Iklan di WhatsApp Segera Diberlakukan!

0
127
Copyright©Nextren

Iklan di WhatsApp Berlaku Mulai 2020

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instant yang begitu populer dikalangan masyarakat, pasalnya banyak sekali yang menggunakan aplikasi tersebut sebagai alat untuk komunikasinya sehari-hari.

Namun ada kabar kurang mengenakkan, dimana pihak Facebook selaku induk perusahaan WhatsApp bakal memberikan iklan pada aplikasi pesan instant tersebut. Kabar ini memang sudah lama berhembus, namun belum juga diterapkan.

Baca juga: Waduh ! Hal Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Didepak dari Server WhatsApp Lho !

Aplikasi WhatsApp dipilih oleh banyak orang karena dinilai cukup ringan, memiliki banyak fitur keren yang sangat membantu aktifitas pengguna. Selain itu, banyak dari para pengguna smartphone memili menggunakan WhatsApp karena aplikasi ini tidak memiliki iklan dan ramah pada smartphone murah.

Copyright©Nextren

Facebook selaku pemiliki aplikasi WhatsApp kemungkinan memiliki rencana lain mengenai aplikasi yang ada dibawah naungannya. Mungkin karena ada satu dan lain hal, sehingga mereka pun akhirnya menerapkan hal ini.

Baca juga: WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Deretan Ponsel Ini, Punyamu Termasuk?

Kabar mengenai kedatangan iklan di WhatsApp ini pertama kali di ungkapkan oleh laman BGR. Dalam laporannya, mereka menyebutkan jika nanti keberadaan iklan ini bakal berlaku pada tahun 2020 mendatang.

Pengesahan iklan didalam aplikasi WhatsApp ini mulai diungkapkan mereka dalam acara Facebook Marketing Summit yang dilaksanakan di Belanda beberapa waktu lalu. Sebenarnya rumor mengenai keberadaan iklan di WhatsApp tersebut sudah muncul sejak beberapa bulan lalu.

Bahkan pihak WhatsApp sudah mengkonfirmasi memgenai hal tersebut, dan yang tak terduga adalah kemunculan iklan ini setahun lebih cepat dibandingkan yang sempat diperkirakan beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah bocoran gambar, dalam konsep penerapan iklan di WhatsApp ini bakalan sama dengan yang ada di Instagram. Mereka bakal menyelipkan iklan yang relevan melalui WhatsApp Stories.

Namun belum ada detail informasi yang jelas atau detail soal keberadaan iklan di WhatsApp tersebut, jadi kita tunggu saja update informasi selanjutnya nanti.

Baca juga: Yeay, Akhirnya Fitur Baru WhatsApp ini Udah Hadir, Buruan Update!