Iklan Film the Nun Dicopot di Youtube Lantaran Bikin Copot Jantung

0
968
Youtube Copot Iklan film the Nun
Youtube Copot Iklan film the Nun Copyright©CNNIndonesia

Iklan Film the Nun Dicopot dari Youtube

Eratekno.com – Tidak disangka, nampaknya sosok Valak terkena hukuman dari pihak Youtube, pihak penyedia layanan hiburan video di Internet ini akhirnya memutuskan untuk mencopot iklan film the Nun lantaran membuat jantung copot penggunanya.

Baca Juga: Youtube Indonesia Kembali Normal Usai Sempat “Restricted Mode”

Keputusan ini diambil lantaran sejumlah penonton memberikan peringatan di berbagai media social berkaitan dengan kehadiran iklan yang berdurasi selama enam detik tersebut.

Video iklan ini memang muncul tanpa harus diminta oleh penonton ketika sedang menikmati tayangan video di Youtube, hal ini membuat iklan the Nun menjadi salah satu perhatian bagi banyak pengguna.

Dalam adegannya, iklan tersebut diawali dengan gambar perubahan volume suara dan berakhir dengan tanda diam. Gambar tersebut seolah memberikan peringatan bagi penonton untuk mematikan volume suara ketika memuat iklan tersebut.

Baca Juga: Diblokir Facebook, Apple, dan Youtube, inilah Sosok Alex Jones!

Setelah tanda ‘diam’, mendadak Valak yang menjadi bintang The Nun muncul diiringi suara geraman yang akan terasa menakutkan bila pengguna menggunakan peranti dengar atau headset.

Pengalaman ‘jantungan’ akibat jumpscare ini pun dikeluhkan netizen di media sosial.

“Peringatan! Bila kalian melihat sebuah iklan di YouTube dengan tanda volume menjadi lemah dan sejenisnya, ITU JUMPSCARE dari film baru The Nun yang akan rilis,” kata netizen berakun bbydvas tersebut.

“Saya merekomendasikan kalian untuk kembali atau mengecilkan volume suara bila memiliki gangguan kecemasan atau benci jumpscare, tolong sebar untuk membantu keselamatan yang lain,” lanjutnya.

Kicauan ini lantas mendapatkan respon yang sangat positif dari netizen lainnya dan disukai sampai 148 ribu akun dan sudah disebarkan lebih dari 134 kali.

Pihak YouTube pun memberikan respons atas kicauan yang viral tersebut. “Kami menghargai Anda memberikan ini menjadi perhatian bagi kita. Iklan ini melanggar konten kejut kami dan tidak lagi muncul sebagai iklan,” tulis YouTube.

Baca Juga: Hore, Youtube Android Kini Dapat Mode Gelap, Sudah Coba?