Ikuti Jejak X20 Plus UD, Vivo X21 Bakal Gunakan Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar?

0
327
Vivo X21
copyright©hppedia

Bakal Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar, Vivo X21 Akan Disokong dengan RAM 6GB

Eratekno.com – Saat ini tercatat Vivo cukup berhasil menyedot perhatian pengguna gadget dengan inovasi-inovasi yang dimunculkan pada perangkat terbarunya. Kali ini vendor smartphone tersebut sepertinya ingin mengulang sukses smartphone fenomenalnya yakni Vivo X20 Plus UD.

Cukup diketahui jika X20 Plus UD menjadi smartphone pertama yang mengusung fitur inovatif berupa menindai sidik jari yang terletak di bawah permukaan layar. Menurut rumor yang beredar, Vivo X21 akan menggunakan fitur pemindai siidik jari di bawah permukaan layar seperti pendahulunya tersebut.

Baca juga : Adalkan Fitur Pemindai Sidik Jari, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo X21

Belum selesai dengan rumor tersebut, pada Rabu, 7 Maret 2018 muncul sebuah bocoran poster mengenai smartphone terbaru Vivo ini. pertama kali terlihat di dalam laman sertifiasi 3C di Tiongkok, X21 kabarnya akan menjalankan prosesor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 670 lengkap dengan sokongan RAM berkapasitas 6 GB.

Masih pada laman yang sama, Vivo X21A terdaftar dalam empat varian yang berbeda dan salah satunya akan hadir dalam varian UD (Under Display Fingerprint). Adanya embel-emebel UD seakan mengidentifikasikan jika Vivo X21 juga akan hadir dalam varian standart tanpa sensor sidik jari di layar.

Vivo-X21
[email protected]

Bahkan besar kemungkinan varian standart ini akan dipatok dengan label harga yang lebih murah. Namun kembali pada bocoran poster yang disebutkan, pengguna dapat melihat panel belakang dari sang perangkat yang memiliki dua sensor kamera dengan konfigurasi vertikal. Namun jika melihat pada bagian depan, nampak ikon sidik jari yang menempel pada layar.

Baca juga : Bocoran Hangat Seputar Vivo V9, Ini Spesifikasi Hingga Harga yang Disuguhkan

Sementara itu sebagai perangkat penerus Vivo X20, wajar saja jika spekulasi yang beredar ini menyebut akan digunakannya fitur yang sama dari generasi sebelumnya. Sepertinya sensor Synaptics ClearID akan kembali jadi andalan sang vendor untuk menyediakan kemampuan pemindai sidik jari pada layar perangkat terbaru ini.

Namun meskipun demikian, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Vivo terkait dengan akan dimunculkannya Vivo X21 ini dipasaran. Kemudian sang vendor juga belum memastikan apakah nantinya fitur yang bisa dikatakan sebagai ciri khas Vivo X20 Plus UD yakni pemindai sidik jari di bawah layar akan dipakai kembali pada perangkat terbarunya ini. Maka dari itu layak kita nantikan bagaimana wujud dan spesifikasi lengkap dari X21 yang diperkirakan akan meluncur pada tahun 2018 ini.

Baca juga :  Usung Desain Kekinian, Inikah Bocoran Spesifikasi Vivo V9?