Info Penting Untuk Pengguna Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Note 5

0
1211
Copyright©Youtube

Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Note 5 Sudah Tidak Dapat Pembaruan Keamanan

Eratekno.com – Vendor smartphone asal Korea Selatan, yakni Samsung Mobile diketahui kini mulai meninggalkan beberapa smartphone premium lawas miliknya. Yang terakhir, adalah Galaxy S6 Edge Plus dan Note 5 yang rilis pada 2015 kemarin.

Kedua smartphone Samsung tersebut telah didepak dari daftar penerima update sekuriti android mereka. Hal ini diketahui, setelah nama ponsel android premium tersebut sudah tidak tercantum dalam situs resmi Samsung.

Baca juga: Harga Smartphone Premium LG ini Dipangkas Hingga Rp 2 juta, Mau?

Dengan begini, maka kedua smartphone premium Samsung ini sudah tak akan mendapatkan lagi update patch sekuriti bulanan mereka. Jadi update terakhir yang didapat oleh Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 ini adalah pada bulan Agustus 2018 kemarin.

Copyright©Youtube

Kedua smartphone ini menyusul nasib dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang lebih dulu sudah didepak dari list Samsung sejak bulan Maret 2018 lalu. Diketahui, jika vendor Samsung  memang menjanjikan bakal memberikan dukungan Software selama dua tahun. Jadi sudah tidak mengherankan jika Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 sudah tak mendapatkan update karena usianya 3 tahun.

Baca juga: Inilah Fitur Canggih Smartphone Android yang Jarang Diketahui!

Seperti dikutip dari laman Kompastekno, masih terbuka kemungkinan bagi Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 menerima patch apabila ditemukan celah keamanan kritis yang memang dibutuhkan penambalan.

Namun untuk update baru Samsung ini kemungkinan bakal dilakukan secara case by case, tidak secara rutin bulanan, hanya diperlukan saja. Mengenai fitur baru, Samsung juga memastikan tidak akan memberi hal itu, karena waktu Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 menerima pembaruan sudah lewat dari jatah yang diberikan.

Jadi smartphone premium maupun kelas menengah yang usianya masih lebih muda dari Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5, masih akan tetap mendapatkan update sekuriti bulanan nantinya.

Baca juga: Samsung Rilis Smartphone 4 Kamera Tahun ini?