Ini 5 Penyebab Aplikasi Tidak Bisa Terpasang di Smartphone Android, Simak Yuk!

0
198
Copyright©Detik Info

Berikut 5 Alasan Kenapa Aplikasi Tidak Bisa Install di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kebanyakan orang sekarang sudah memiliki Smartphone Android sebagai alat komunikasi utamanya. Apalagi saat ini juga sudah banyak aplikasi yang muncul untuk memudahkan beberapa aktivitas pengguna, seperti chatting, browsing, editing dan lain-lain. Meskipun begitu, perangkat Android ini biasanya juga mengalami beberapa masalah, sehingga membuat pengguna sedikit tidak nyaman.

Baca Juga : Diam-diam Samsung Siapkan Smartphone Android Baru Sejutaan, Ini Spesifikasinya!

Adapun salah satu masalah yang sering terjadi adalah tidak bisa memasang atau install aplikasi Android. Nah, bagi kalian yang mengalami kondisi semacam ini, sebaiknya simak nih, berikut beberapa alasan mengapa aplikasi tidak bisa diinstall di Android.

5 Penyebab Aplikasi Tidak Bisa Terpasang di Smartphone Android

Versi Android Tidak Mendukung

Hasil gambar untuk Versi Android Tidak Mendukung
Copyright©Riaume.com

Alasan pertama adalah karena Smartphone Android yang kalian gunakan tidak mendukung, misalnya sebuah aplikasi hanya bisa digunakan di Android Lolipop atau di atasnya, tetapi perangkat kalian ternyata masih di bawahnya seperti KitKat, jadi kalian tidak bisa install aplikasi tersebut.

Memori Internal Penuh

Penyebab kedua adalah memori internal kalian telah penuh. Kondisi semacam ini biasanya tidak disadari oleh pengguna dan mengira bahwa Smartphone miliknya error, padahal masalah aplikasi tidak bisa install ini karena memori internal yang telah penuh.

Error saat Proses Pemasangan

Gambar terkait
Copyright©faris6593.blogspot.com

Saat memasang aplikasi dari Google Play Store, biasanya mengalami error, dan membuat aplikasi tidak bisa terpasang di Smartphone Android kalian.

Terlalu Banyak Aplikasi Terpasang

Selanjutnya karena aplikasi yang diinstall di Smartphone terlalu banyak dan membuat penyimpanan penuh, sehingga saat kalian memasang aplikasi lain sudah tidak bisa menampungnya.

Sistem Error

Dan yang penyebab terakhir adalah karena sistem mengalami error, hal ini biasanya terjadi karena kalian sering mengotak-atik Android, namun kalian bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini.

Nah, itulah beberapa penyebab aplikasi tidak bisa dipasang di Smartphone Android yang perlu kalian ketahui, sehingga bisa mengatasinya sesuai penyebabnya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Pakai AVG Antivirus di Smartphone Android!