Ini Dia 7 Alasan, Samsung Galaxy S9 Wajib Dimiliki !

0
352
[email protected]

Inilah 7 Alasan Patut Beli Samsung Galaxy S9 !

Eratekno.com – Vendor smartphone Samsung yang secara resmi telah merilis Galaxy S9 dan S9 Plus, pada Minggu (25/2/2018) di Barcelona, Spanyol. Dimana ponsel tersebut yang diluncurkan setahun dari pendahulunya, yakni Galaxy S8, sejumlah fitur yang terus dikembangkan di seri Galaxy S9 ini.

Baca Juga : Muncul di Geekbench, Berikut Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J3 (2018) dan J3 Pro!

Selain dari segi kamera, banyak fitur andalan lain yang turut disematkan pada flagship Galaxy S9, berikut alasan wajib untuk dimiliki seperti yang dirangkum Kompastekno.

Samsung Galaxy S9
[email protected]

1 Layar Luas

Galaxy S9 yang mirip dengan pendahulunya. Yang memiliki bentang layar 5,8 inci dengan rasio 18,5:9, sehingga bakal memuaskan bagi pecinta game atau penikmat video. Disisi layar yang dibuat tanpa bingkai sehingga ponsel mudah digenggam meski memiliki layar lebar.

2 Memori Besar

Dimana seri ini juga tak berbeda dengan Galaxy S8. Yang sama-sama mengusung RAM 4GB. Walaupun Galaxy S9 terbilang lebih unggul, tetapi penggunaan memori eksternal yang dapat mencapai 400GB, sedangkan S8 hanya di angka 256GB.

3 Prosesor kelas atas

Galaxy S9 yang paling bertenaga ketimbang pendahulunya, sebab Galaxy S8 yang mengusung prosesor Exynos 8895, sedangkan untuk Galaxy S9 yang diperkaut dengan prosesor Exynos 9810.

4 Dual aperture camera

Kamera merupakan hal paling diandalkan pada Samsung Galaxy S9. Fitur andalan yakni dual aperture. Aperture merupakan lebar bukaan lensa tempat cahaya masuk sebelum mengenai sensor. Semakin besar bukaannya (f/1.5 dalam hal ini mewakili bukaan yang lebih lebar dari f/2.4), maka semakin banyak cahaya yang masuk.

Baca Juga : Bocor ! Ternyata Begini Tampang Ponsel Tahan Banting Besutan Samsung !

5 Super slow motion camera

Fitur satu ini memang sangat dinanti oleh para pembuat video atau vlogger. Dimana perekaman super-slow motion ini yang mampu merekam empat kali lebih lambat keitmbang Galaxy S8.

6 AR Emoji

Untuk seri Galaxy S9, Samsung yang memperkenalkan inovasi anyar, yakni penggabungan emoji dengan teknologi augmented reality (AR) melalui fitur yang bertajuk “AR Emoji”. Sehingga pengguna dapat membuat emoji yang mirip dengan wajah mereka.

7 Asisten lebih cerdas

Asisten digital Samsung yang bernama Bixby yang telah hadir di galaxy S8. Bixby dapat membantu mencari gambar, mengingatkan tugas dan operasi lain yang sejenis. Namun untuk S9 ini Bixby dapat live translate sehingga pengguna dapat menerjemahkan sebuah bahasa asing dengan mengarahkan kamera ke tulisan tersebut.

Baca Juga : Disindir Contek Animoji Apple, Ini Tanggapan Samsung !