Ini Dia AR Emoji, Fitur Canggih Galaxy S9 Bisa Sulap Wajah Jadi Stiker !

0
373
[email protected]

AR Emoji, Fitur Anyar Galaxy S9 Mirip iPhone X !

Eratekno.com – Mengawali peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, Head of IT and Mobile Communications Division Samsung DJ Koh, yang menjelaskan beberapa inovasi teknologi yang bakal dihadirkan misalnya emoji dan foto merpakan cara manusia berkomunikasi di era smartphone yang serba canggih ini.

Baca Juga : Samsung Patenkan Perangkat Wireless Charging Inovatif, Seperti Apa?

Oleh sebab itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut yang sengaja mengusung emoji sebagai fitur andalan yang dapat dioptimalkan pada kedua flagship smartphone anyar besutannya. Seperti rumor yang beredar, dimana fitur andalan yang bertajuk “AR Emoji”. Dimana fungi yang dapat dibilang sama dengan Animoji milik iPhone X.

[email protected]

Bedanya, bila Animoji di iPhone X yang mengambil animasi dari emoji yang sudah ada, tetapi untuk AR Emoji di Galaxy S9 yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR). Sehingga emoji yang bakal tampil merupakan bentuk dari kartun yang menggemaskan yang mirip dengan wajah dari pengguna.

Erin Wilis, merupakan Senior Channel Marketing Samsung, yang turut menjelaskan cara kerja dari AR Emoji, yang tergolong sangat mudah. Dimana pengguna dapat menggunakan kamera serta mengambil foto selfie untuk bisa dijadikan foto dalam bentuk GIF atau stiker. Yang menarik disini, emoji-emoji yang dapat secara langsung dikirim melalui pesan instan.

Baca Juga : Meluncur di Barcelona, Berikut Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia

Erin yang menyatakan jika fitur canggih tersebut dapt digunakan sebagai avatar. Sehingga pengguna dapat memilih tampilan dengan sesuka hati, mulai dari pakaian, rambut, sampai dengan aksesori misalnya kacamata.

Fitur ini memetakan wajah pengguna untuk menciptakan avatar 3D, yang bisa dijadikan stiker atau GIF yang bergerak,” kata Erin di peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus di Fira Barcelona Gran Via, Spanyol pada Minggu (25/2/2018) dari Tekno Liputan6.com.

Bukan itu saja, Samsung yang bermitra dengan Disney untuk menggarap AR Emoji. Sehingga pengguna dapat menggunakan emoji dengan karakter seperti Mickey dan Minnie Mouse untuk menciptakan AR Emoji yang lucu dan menggemaskan.

Baca Juga : Setelah Galaxy S9, Giliran Samsung Galaxy S9 Duo Bakal Unjuk Gigi !