Ini Dia Google Hangout Chat, Aplikasi Komunikasi Penantang Slack!

0
432
google-hangouts-chat
copyright©Ubergizmo

Google Hangout Chat Akhirnya Meluncur, Aplikasi Komunikasi Untuk Kalangan Bisnis

Eratekno.com – Raksasa teknologi Google sebelumnya di kabarkan akan merilis layanan pesan yang di sebut dengan Hangout Chat pada minggu ini. platform tersebut tampaknya di tujukan untuk kalangan bisnis dan menjadi bagian dari layanan G Suite milik Google.

Di kutip dari Ubergizmo pada Jumat, 2 Maret 2018, bagi mereka yang baru mempelajari Hangouts Chat untuk pertama kalinya, platform tersebut merupakan bagian dari koleksi Google G Suite yang berarti Anda harus memiliki akun G Suite berbayar.

Platform ini akan mendukung bots sebanyak 28 bahasa saat ini dan chat room yang bisa mendukung sebanyak 8.000 pengguna. Ini juga akan tersedia di berbagai sistem operasi. Mulai dari Windows, macOD, iOs dan Android.

Baca juga: Google Akan Tambah Bahasa dan Fitur Ke Google Assistant, Apa Saja?

Jika Anda pengguna laptop berbasis Chrome OS, Anda masih bisa menggunakan aplikasi web Hangouts Chat atau menggunakan aplikasi Android untuk laptop Chromebook yang telah memiliki akses ke Google Play Store.

Google tidak lupa menyertakan dukungan kecerdasan buatan (AI) untuk mempercepat proses kerja manual seperti memesan ruang konferensi, mencari file, dan lainnya. Untuk meningkatkan produktivitas, Hangouts Chat juga mendukung bot, ada 25 bot saat ini termasuk Xero, Freshdesk, Kayak, Trello, Zenefits, dan lainnya.

hangouts chat
copyright©macrumor

Tak hanya itu, Google juga menyatakan bahwa Google Hangouts Chat ini akan kompatibel dengan Hangouts dan bekerja dengan kontak yang ada. Jadi, jika Anda telah menggunakan Hangouts, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam mengintegrasikan kontak Anda dengan Google Hangouts Chat.

Baca juga: Makin Kekinian, Google Assistant Bakal Kembangkan Fitur AI ?

Situs ComputersWorld mengungkapkan bahwa Hangouts merupakan aplikasi yang memiliki fungsi sama seperti tools chat grup lainnya seperti Slack. Layanan ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pada email dan mempermudah pengguna untuk komunikasi serta berbagi informasi dengan rekan kerja.

Fitur termasuk percakapan berulir, obrolan yang dapat di telusuri dan serangkaian integrasi aplikasi dan bots obrolan.

Sebagai informasi, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini juga menawarkan sekilas pertama tntang Hangouts Chat hampi setahun lalu ketika mereka mengumumkan rencana untuk memisahkan aplikasi Hangouts aslinya menjadi dua produk untuk pelangan Google G Suite.

       Baca juga Google Kembangkan Kecerdasan Buatan Prediksi Kematian!