Ini Dia Perbedaan Nokia Sirocco Zaman Dulu dan Sekarang !

0
927
[email protected]

Fitur Andalan Nokia Sirocco Zaman Dulu dan Sekarang !

Eratekno.com – Di ajang gelarang teknologi dunia Mobile World Congress 2018, dimana HMD Global yang kembali meluncurkan ponsel jadul Nokia untuk para pecinta gadget yang pernah berjaya. Seperti yang telah kita ketahui di ajang yang serpa tahun lalu, dimana HMD yang juga melakukan hal yang sama yakni dengan mengusung kembali ponsel lawas Nokia 3310 dengan label Reborn.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9 Vs Nokia 8 Sirocco, Berikut Perbandingan Spek dan Harganya

Namun untuk tahun ini Nokia ada 8110 psang yang juda dihidupkan dengan mengusung fitur serta desain anyar tentunya. HMD Global yang berupaya untuk mengajak para penggemar Nokia yang mengignat pernah menuai masa keemasannya di masa silam, yakni dengan melakukan penyegaran untuk produk Nokia lainnya, yakni seri Sirocco.

[email protected]

Sebelumnya ponsel tersebut yang bernama Nokia 8800 Sirocco namun kali ini namanya berganti dengan Nokia 8 Sirocco. Hadirnya Nokia 8 Sirocco di Mobile World Congress tahun ini yang cukup mengejutkan, sebab tidak ada kabar bocoran mengenai smartphone tersebut. ditambah jika seri Sirocco merupakan sudah pernah muncul 11 tahun silam.

Baca Juga : Semua Smartphone Nokia 3 ke Atas Bakal Jadi Bagian Program Android One !

Untuk mengenang atas lahirnya seri ponsel ini, detikINET yang merangkum sepak terjang Nokia Sirocco dengan adanya perubahan spesifikasi yang dikutip dari GSM Arena, Senin (26/2/2018). Nokia 8800 Sirocco yang hadir pertama kali lahir pada 2006. Saat itu ponsel ini terbilang merupakan flagship-nya Nokia. Dengan mengusung desain slide, dimana memiliki tampilan yang mengkilap sehingga terkesan premium dan elegan.

Nokia 8800 Sirocco yang memiliki ukuran layar 1,7 inch dengan panel TFT serta kedalaman warna 256.000. dengan memori internal sebesar 128MB, dibekali kamera 2MP, dengan kapasitas baterai 700 mAh.

Sedangkan untuk Nokia 8 Sirocco yang memiliki ukuran layar 5,5 inch, dengan resolusi QHD, dari segi kamera ganda dengan ketajaman 12MP dan 13MP. Diperkuat kapasitas bateri 3.260 mAh. Untuk segi keamanan yang menyematkan sensor pemindai sidik jari, dengan port USB type C serta bluetooth 5.

Baca Juga : Benarkah, Nokia 4 Bakal DiSokong Chipset Snapdragon 450 ?