Ini Dia Spesifikasi Oppo A1, Smartphone Harga Terjangkau dengan Kamera Berkualitas Setara 50MP

0
1079
OPPO-A1
[email protected]

Harga Terjangkau dan Spesifikasi Mumpuni, Oppo A1 Siap Hadir dengan Fitur Pengenal Wajah dan Layar Penuh

Eratekno.com – Beberapa waktu terakhir ini Oppo kembali merilis sebuah smartphone terbarunya di China. Perangkat tersebut dinamai Oppo A1 dan jika melihat namanya ponsel ini sepertinya siap meredupkan popularitas Xiaomi Mi A1 yang kita ketahui saat ini tengah meroket.

Oppo menghadirkan perangkat terbarunya ini tanpa membawa fitur khas dari smartphone kelas mid-range keatas, seperti sensor pemindai sisik jari. Akan tetapi sebagai gantinya, vendor asal China ini membekali perangkatnya dengan spesifikasi menarik.

Baca juga : Terkesan Terburu-Buru Rilis Oppo F7 ke Pasar Smartphone, Kenapa?

Spesifikasi Oppo A1 yang cukup menarik yakni hadirnya fitur pengenal wajah, layar Full Screen dan terdapat sejumlah fitur keren lainnya. Namun ada satu hal yang paling menarik dari ponsel ini, hal menarik tersebut tak lain dan tak bukan pada segi harga. Dikatakan demikian sebeb, harga A1 sendiri lebih terjangkau dibandingkan dengan ponsel Oppo lainnya.

Pada segi desain, Oppo menghadirkan spesifikasi handal barupa layar FullView. Layar ini menggunakan teknologi panel S-IPS LCD dan berukuran 5,7 inci. Selain itu, layar ini juga memiliki kerapatan cukup tinggi yakni mencapai 282ppi dengan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel serta rasio aspek 18:9.

OPPO-A1
[email protected]

Oppo sendiri terlihat tak melapisi panel layar smartphone terbarunya ini dengan perlindungan khusus seperti Gorilla Glass dari Corning. Kekuranagan dari Oppo A1 yang satu ini sepertinya akan tertutup dengan disematkannya desain 2.5D glass dibagian depan. Dengan desain tersebut membuat layar lebih lengkung dan terasa lebih keren.

Sedangkan untuk segi performa, prangkat terbaru Oppo ini cukup anteng dan setia mengandalkan prosesor MediaTek. Namun belum ada bukti digunakannya prosesor tersebut dan bisa saja Oppo menggunakan chipset Snapdragon. Guna mendukung chipset itupun digunakan RAM 4GB dan ROM 64GB dengan performa dari CPU octa-core.

Baca juga : Tinggalkan Fitur Fingerprint dan Face Recognition, Oppo A1 Hadir dengan RAM 4GB dan Kamera 13MP, Berapa Harganya?

Pada sisi fotografi, kabar menyebutkan jika Oppo A1 akan menangkap foto dengan kualitas setara dengan kamera beresolusi 50 MP. Padahal kamera utama yang dipakai sendiri beresolusi 13 MP dan untuk kamera selfie diguaan sensor 8 MP. Smartphone yang mengandalkan sistem operasi (OS) Android 7.1 Nougat ini juga didukung dengan sejumlah fitur konektivitas seperti 4G LTE, teknologi WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, FM Radio, fungsi GPS, serta port microUSB v2.0 untuk pengisian daya dan transfer data.

Sementara itu untuk mendukung aktivitas sehari-hari digunakan teknologi baterai Li-ion yang dipasang non-removable dengan kapasitas 3180 mAh. Untuk harganya, Oppo A1 dibanderol cuku terjangkau di China yakni CNY1.399 atau setara dengan Rp 3 Jutaan. Oppo sendiri juga menghadirkan sejumlah pilihan warna yakni Blue, Red dan White.

Baca juga : Resmi Meluncur, Apple Hadirkan iPad 9,7 Inci dengan Banderol Murah, Berapa Harganya?