Ini Dia! Tips Agar Smartphone Android Tetap Awet Dan Tidak Bergantung Pada Powerbank!

0
403
Copyright©blog.jakmall.com

Berikut 4 Tips Agar Smartphone Android Tidak Bergantung Pada Powerbank

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, kini hampir sebagian pengguna telah mengandalkan kemampuan alat elektronik untuk melakukan berbagai hal khususnya Smartphone Android. Apalagi sekarang ini juga sudah banyak ponsel yang dihadirkan bukan hanya untuk berkomunikasi saja, melainkan juga bisa digunakan untuk hal lain seperti berbagi informasi, lokasi dan mungkin transaksi serta masih banyak lagi.

Baca Juga :2 Cara Kembalikan File Terhapus di Smartphone Android!

Dengan begitu tugas Smartphone Android sendiri sekarang menjadi semakin berat dan kondisi seperti itu pastinya penggunaan layar yang semakin besar serta prosesor mumpuni akan menjadi sebuah kewajiban. Kendati demikian, meskipun sekarang juga sudah banyak vendor yang menghadirkan tampilan ponsel seperti itu, tetapi jarang yang memberikan dukungan di sisi baterai, sehingga daya justru akan terkuras karena kinerja komponennya meningkat.

Copyright©Smartphone

Tekait hal itu, sejumlah pengguna Smartphone tentu akan mengandalkan kemampuan powerbank untuk menghemat daya baterai ponsel-nya, padahal ada cara lain agar mereka tidak bergantung pada powerbank untuk menghemat baterai. Penasaran? Langsung saja, simak berikut ini tips agar Smartphone Android tidak bergantung pada Powerbank!

Tips agar Smartphone Android Tidak Bergantung Pada Powerbank

Pakai Aplikasi Ringan

Untuk menghemat pemakaian baterai, kalian bisa menggunakan aplikasi versi Lite atau ringan yang akan mengkonsumsi daya baterai lebih sedikit. Dengan begitu baterai akan lebih awet dan tidak bergantung pada powerbank.

Perhatikan Aplikasi dengan Aktvitas Berlebihan

Baterai Smartphone yang cepat habis bisa dipengaruhi oleh aplikasi yang bekerja tidak seperti biasanya dan biasanya ada bug atau fitur agresif dari aplikasi sedang berjalan di background. Jadi pantau terus aplikasi yang menguras baterai dengan cara masuk ke menu Settings>> Batery >> Menu dan Batery Usage. Hapus aplikasi yang dirasa mencurigakan.

Copyright©Telset.id

Matikan WiFi Otomatis

Untuk menghemat baterai sebaiknya matikan fitur WiFi yang berjalan otomatis dengan cara masuk ke menu Settings >> Network & Internet >> Wi-Fi dan di bagian bawa ‘Wi-Fi preferences’ kalian bisa nonaktifkan opsi ‘Turn on Wi-Fi automatically.

Aktifkan Dark Theme di Aplikasi

Dengan menggunakan tema gelap, maka mampu membantu meningkatkan data tahan baterai, apalagi jika Smartphone kalian sudah mendukung tema gelap secara keseluruhan, maka sangat membantu menghemat daya baterai sang perangkat.

Itulah beberapa tips yang bisa coba kalian terapkan dengan mudah untuk menghemat daya baterai Smartphone Android agar tidak bergantung pada powerbank. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengatasi SIM Card Tak Terbaca di Smartphone Android