Ini Dia! Tips Hentikan Penyadapan WhatsApp di Ponsel

0
1402
WhatsApp
Copyright©Ist

Takut Disadap? Coba Tips Hentikan Penyadapan WhatsApp di Ponsel

Eratekno.com – WhatsApp merupakan salah satu layanan pesan instant yang hingga saat ini sangat popular dan banyak orang yang telah menggunakannya. Akan tetapi kini mulai beredar insiden penyadapan WhatsApp oleh para hacker.

Memang perlu diketahui bahwa penyadapan WhatsApp ini dinilai cukup sulit dilakukan kecuali para hacker yang berkemampuan tinggi akan mampu melakukannya atau mungkin pemerintah yang memintanya secara illegal. Terkait hal ini, karena WhatsApp telah menerapkan keamanan enkripsi end-to-end yang berguna melindungi semua percakapan kita.

Dengan menggunakan keaman tersebut, dipastikan bahwa hanya pengirim dan penerima yang bisa membaca pesan yang dikirim, bahkan pihak WhatsApp sendiri tidak bisa membacanya. Keamanan ini dilakukan dengan mengunci pesan sebelum dikirim dengan sebuah kunci yang hanya dimiliki oleh pengirim dan penerima.

Baca Juga : Yuk Simak, Begini Cara Melihat Last Seen WhatsApp Yang Tersembunyi

Untuk kalian yang takut disadap, bisa lakukan Tips Hentikan Penyadapan WhatsApp di Ponsel di bawah ini untuk mengatasinya.

Berikut Ini Adalah Tips Hentikan Penyadapan WhatsApp di Ponsel

copyright©gadgettren

Sebelumnya untuk diketahui adalah hal yang paling digunakan sebagai media penyadapan ini melalui fitur WhatsApp Web yang dikeluarkan beberapa waktu yang lalu. Karena keteledoran yang kita lakukan, penyadap akan mampu membagikan tampilan dan akses aktivitas melalui fitur tersebut.

Untuk itu, guna mengatasi masalah penyadapan ini, kita dapat melakukan beberapa hal berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp yang digunakan
  • Lalu klik ‘Tombol Menu’ yang terletak di bagian pojok kanan atas pada ponsel Android dan untuk iOS bisa masuk ke Settings
  • Kemudian, kita bisa memilih opsi ‘WhatsApp Web’ seperti halnya ketika kita ingin menggunakan layanan WhatsApp Web
  • Dengan membuka menu tersebut, kita bisa cek apakah terdapat computer yang mencurigakan atau tidak. Dan jika terdapat computer yang mencurigakan kita bisa lakukan logout dengan mengeklik opsi ‘Log out from all computers’

Nah, dengan demikian kamu akan terlindungi dari penyadapan. Dan pastinya Tips Hentikan Penyadapan WhatsApp di Ponsel ini cukup mudah dilakukan dan akan membantu kalian untuk mengatasi masalah yang datang dan tentunya kita terhindar dari mata-mata. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Ssst! Ini Dia Trik Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam-Diam