Ini Dia Wujud Nokia 1, Smartphone Berbasis Android Oreo (Go Edition)

0
874
Nokia-1
[email protected]

Akan Segera Meluncur 26 Februari, Ini Dia Wujud Smartphone Android Go Nokia 1

Eratekno.com – Tahun lalu tepatnya bulan Desember 2017, HMD Global dikabarkan tengah menggarap smartphone terbarunya. Digosipkan vendor smartphone Nokia tersebut tengah menggarap perangkat yang tergabung dalam sistem operasi (OS) Android Go yang berjuluk Nokia 1.

Sepertinya kabar ini bukanlah isapan jempol belaka, karena baru-baru ini wujud asli dan taggal rilis perangkat entry-level ini telah bocor. Sebelumnya diketahui jika smartphone Android Go ini telah tampil dalam foto bocoran casing belakang. Selain itu perangkat ini juga muncul dalam sertifikasi oleh badan regulasi FCC Amerika Serikat (AS).

Baca juga : Layaknya Selongsong Peluru Pistol Revolver, Ini Dia Sketsa Nokia 10 Lima Kamera

Setelah itu foto bocoran Nokia 1 ini baru-baru ini juga beredar di media sosial. Foto tersebut diunggah oleh pembocor ulung smartphone yakni Evan Blass pada media Twitter. Dalam foto tersebut dikatakan jika smartphone terbaru Nokia ini sepertinya akan menawarkan ukuran layar sekitara 4 hingga 5 inci.

Kemduian dipresidiksi pula jika ponsel tersebut masih mengadopsi layar dengan aspek rasio 16:9. Pada bagian depan, smartphone Nokia ini dibekali dengan kamera selfie yang diletakkan pada bagian kanan atas. Kamera tersebut berdampingan dengan sebuah sensor berbentuk kapsul serta sebuah lubang spekaer di tengah atau tepatnya di atas Logo Nokia.

Nokia-1
[email protected]

Selanjutnya jika smartphone dibalik, terlihat bagian belakang perangkat ini yang dilengkapi dengan kamera utama. Tidak ketinggalan dibawah kamera utama tersebut juga terpasang lampu kilat LED flash berukuran besar yang didesain secara vertika. Terlihat pula logo Nokia ditengah-tengah dan lubang speaker terletak di pojok kanan bawah.

Baca juga : Nokia 7 Plus Bakal Segera Meluncur, Smartphone Berlayar 18:9 dan Berbekal Andorid Oreo

Disebutkan jika Nokia 1 ini nantinya akan hadir dengan dua varian pilihan warna yakni biru dan merah. Seperti yang terlihat digambar, kedua varian ini terlihat dihaisi kelir warna silver pada bagian tepi bazel dan kamera belakang. Namun belum diketahui kapan pastinya pinsel berbasis Android Oreo (Go Edition) ini akan meluncur.

Banyak yang berharap jika Nokia 1 ini akan diluncurkan oleh HMD Global dalam ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Cukup diketahui jika ajang pameran besar perangkat mobile tersebut akan digelar mulai tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018 mendatang. Jadi layak kita nantikan bagamiana wujud asli dari smartphone Android Go Nokia 1 ini.

Baca juga : Nokia 2 Jadi Smartphone Paling Terjangkau di HMD, Seperti Apa?