Ini Resiko Jika Kamu Beli Smartphone Murah, Sudah Siap?

0
344
Copyright©Technologia

Smartphone Murah Rentan Diserang Hacker

Eratekno.com – Saat ini pasar smartphone memang sangat membludak, dimana banyak sekali vendor yang berlomba-lomba menghadirkan perangkat terbaik mereka dan dibanderol dengan harga yang murah.

Maka tidak heran, jika persaingan di segmen smartphone murah saat ini begitu ketat, bahkan lebih sengit lagi jika dibandingkan smartphone kelas atas. Namun ada kabar kurang mengenakkan bagi anda yang suka membeli hp android dengan harga miring tersebut.

Baca juga: Sejutaan, Smartphone Murah Ini Resmi Tiba dengan 4 Kamera dan Layar Lebar, Mau?

Pasalnya, sebuah riset keamanan bernama Kryptowire mengungkapkan, jika mereka telah menemukan masalah yang cukup serius pada smartphone murah tersebut, dan hal ini patut diwaspadai oleh sejumlah pengguna.

Copyright©Technologia

Mereka telah menemukan jika aplikasi yang di install secara default (aplikasi bawaan) pada smartphone murah datang dengan sejumlah bug serta kerentanan yang bisa membuatnya lebih gampang di retas, dan pada saat gilirannya bisa membahayakan ponsel itu sendiri.

Baca juga: Langsung Sikat, 8 HP Samsung Ini Dapat Potongan Harga Hingga Jutaan Rupiah Lho !

Meskipun pihak Kryptowire ini tidak menyebutkan secara detail smartphone murah apa yang mereka maksud, namun mereka telah mencatat jika kerentanan ini telah ditemukan pada sejumlah perangkat yang dikirim oleh setidaknya 28 vendor.

Angelos Stavrou, CEO Kryptowire menyarakan, sebaiknya pihak Google juga bertanggungjawab pada tingkat tertentu dengan cara melakukan pengatatan serta lebih meningkatkan soal aplikasi yang dijalankan pada smartphone murah tersebut.

Selain perusahaan, Stavrou juga mengatakan jika Google bertanggung jawab atas produk yang menjalankan aplikasi mereka masuk kedalam ekosistem android. Pasalnya hal ini ada urusannya dengan keamanan dan informasi pribadi dari pengguna smartphone murah tersebut.

Baca juga: Pilihan Smartphone Murah Sejutaan Dipasaran dengan Baterai Jumbo Terbaik, Mau Yang Mana?