Ini Tanggal Perilisan ASUS Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia, Berapa Harganya?

0
1939
Asus Zenfone Max Plus (M1)
copyright©pinterest

Harga Tak Terpaut Jauh dengan Negara Tetangga, ASUS Zenfone Max Plus (M1) Rilis di Indonesia Tanggal Segini

Eratekno.com – Diketahui jika beberapa waktu ini bermunculan kabar terkait smartphone baru Asus Zenfone Max Plus (M1). Namun akhirnya kini Asus benar-benar mengkonfirmasi tanggal rilis smartphone barunya itu di Indonesia melalui sebaran undangan kepada media.

Cukup diketahui jika Zenfone Max Plus (M1) sendiri bakal mengadopsi layar penuh dan ini menjadi desain layar pernuh pertama yang dibuat Asus. Perangkat buatan Perusahaan asal Taiwan itu bakal meluncur resmi di Tanah Air pada tanggal 1 Maret 2018 mendatang.

Sebelumnya Asus Zenfone Max Plus (M1) dengan nomor model Asus_X018D telah mengantongi sertifikasi dua badan regulasi di Indonesia yakni tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dan Ditjen Postel pada bulan Januari lalu. Cukup diketahui jika perangkat ini mulai melenggang ke pasar smartphone pada bulan November 2017 lalu.

Baca juga : Tak Hanya Zenfone 5, Asus Juga Akan Hadirkan Smartphone Gaming di MWC 2018

Asus Zenfone Max Plus (M1) pun kemudia memasar di Eropa dan menyusul ke kawasan Asia tepatnya di negara Malaysia. Di Eropa maupun Asia, harga smartphone terbaru Asus tersebut berada di kisaran masing-masing Rp 4,8 jutaan dan Rp 3,1 jutaan. Dengan harga tersebut smartphone ini terbilang tak mengecewakan karena hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni.

Cukup diketahui perangkat Asus ini menawarkan layar berukuran 5,7 inci yang mendukung rasio aspek 18:9. Kemudian untuk performanya didukung dengan chipset MediaTek MT6750T dan RAM 3 GB serta memori internal berkapasitas 32 GB. Dengan performa tersebut dipastikan pengguna bakal dengan mudah berselancar menikmati berbagai fitur di dalam perangkat.

Asus Zenfone Max Plus (M1)
copyright©pinterest

Sedangkan untuk segi fotografi, smartphone terbaru Asus ini akan dibekali dengan kamera utama di bagian belakang 16 megapiksel. Untuk kamera depan juga mengusung resolusi sama yakni 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0. Selain itu guna menghidupkan perangakat, Asus memberikan baterai berkapaistas 4.130 mAh serta memanjakan sistem operasi ZenUI 4.0 berbasis Android 7.0 Nougat.

Lalu seperti apa peluncuran Asus Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia? Berapa banderol yang dipatok untuk smartphone terbaru ini di Tanah Air?

Baca juga : Hore… Asus Bakal Kirimkan 2 Juta Laptop Gaming Lho Tahun Ini

Seperti dilaporkan sebelumnya, perangkat ini kemugkinan akan dilepas dengan harga sedikit lebih rendah di bandingkan denga harga di negara tetangga. Prediksi harga Zenfone Max Plus (M1) diharapkan akan dibanderol di bawah Rp 3 jutaan. Mengenai harga Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia sebelumnya juag dibocorkana oleh akun Twitter pawang gadget nasional @herrysw. Akun tersebut telah membuka jalan bocoran peuncuran resmi dan harga dari smartphoen terbaru Asus ini.

Meski tidak diungkapkan secara gamblang, namun dalam bocoran itu memberikan petunjuk kisaran harga resmi Asus Zenfone Max Plus (M1). Dikatakan butuh 36 lembar uang warna merah dan biru untuk memboyong perangkat setelah dirilis resmi nanti. Oleh karena itu, perkiraan harga Zenfone 5 Max Plus (M1) di Indonesia akan dilego sekitar Rp 3.049.000.

Baca juga : Wus Keren, Desain Asus Zenfone 5 Tampilannya Mirip Dengan iPhone X?