Inikah Bukti Jika Mobile Legends Merupakan Plagiat?

0
2528
Copyright ©tribunnnews

Logo Hingga Hero Mobile Legends Mirip League of Legends

Eratekno.com – Buat kalian penggemar game Mobile Legends, pastinya sudah tahu dong mengenai kasus yang beberapa waktu lalu menyeret Moonton selaku pemilik game tersebut? dimana mereka dianggap telah menyalahi hak cipta sehingga mendapat denda sekian dolar sebagai ganti rugi.

Dan bahkan karena masalah tersebut, menjadi salah satu penyebab gagalnya Mobile Legends ikut dalam ajang Asian Games 2018 kemarin, padahala seperti yang kita ketahui jika peminat game ini sangat banyak sekali.

Baca juga: 5 Kesalahan Fatal di Mobile Legends Ini Buat Kamu Dianggap Noob!

Nah dikutip dari laman jalantikus, berikut beberapa bukti jika Mobile Legends telah melakukan plagiasi pada game League of Legends. Cekidot.

Beberapa Hal yang Diplagiat oleh Mobile Legends

Logo dan Banner: entah karena kebetulan apa tidak, memang sekilas logo serta font dari Mobile Legends mirip dengan League of Legends

Copyright ©Jalantikus

Hero:  ini merupakan salah satu contoh hero Mobile Legends yang mirip dengan game lain. Bahkan tak hanya mirip, untuk hero Tigreal memiliki efek yang sama pada bagian pedang, seperti ada cahaya yang menyala.

Copyright ©Jalantikus
Copyright ©Jalantikus

Baca juga: Banyak Hero Meta Baru, 5 Hero Lama Mobile Legends Ini Masih Berguna Lho!

Penamaan Hero: selain wujud dan efek hero, untuk soal penamaan hero Mobile Legends juga hampir mirip dengan game League of Legends. Mungkin kembaranya ya? Atau Bersaudara? Hehe

Copyright ©Jalantikus

Efek Tower: kali ini bisa dilihat dari tower game yang harus dihancurkan. Dimana efek larva maupun cahaya yang dihasilkan juga sama.

Copyright ©Jalantikus

Minion: banyak yang menyebutkan jika minion dari Mobile Legends mirip banget dengan game rivalnya. Bagaimana menurut kalian?

Copyright ©Jalantikus

Arena/Maps: yang terakhir adalah Mini Maps sebagai petunjuk para pemain. Memang soal warna tower dan penempatan monster di Mobile Legends sama persis dengan League of Legends.

Copyright ©Jalantikus

Nah itu tadi beberapa hal yang menurut para netizen dianggap aksi plagiat yang dilakukan oleh Mobile Legends. Jadi menurut kalian gimana guys? Kebetulan kah? Share jawaban kalian di kolom komentar ya.

Baca juga: Cara Dapatkan Skin Epic Hingga Spesial di Mobile Legends, Gratis