Inikah Calon iPhone Termurah Dari Apple?

0
274
Copyright©Hardwarezone

Calon iPhone Murah Apple Rilis Awal Tahun 2020?

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika perusahaan Apple saat dikabarkan sedang mengerjakan perangkat iPhone terbaru mereka dengan banderol harga terjangkau. Sebelumnya disebutkan jika perangkat tersebut bakal menggunakan nama iPhone SE 2.

Namun rumor tersebut sampai sekarang masih mengambang, dan kini kabar terbaru menyebutkan jika calon iPhone murah Apple ini nantinya disebut sebagai generasi penerus dari iPhone 8.

Baca juga: Desain Kamera Mirip iPhone 11, Harga HP Android Ini Bikin Pengen Beli !

Seperti dilaporkan oleh laman Gizchina, jika perangkat tersebut nantinya bakal menggunakan nama iPhone 9. Hal ini diklaim memang lebih cocok, karena dilandasi adanya kemiripan dengan generasi sebelumnya.

Copyright©Gizchina

Tak seperti prediksi sebelumnya yang menyebut bakal hadir dengan seri SE, untuk perangkat iPhone murah ini cenderung dikemas layaknya iPhone 8. Dimana pada bagian layarnya bakalan hadir dengan menggunakan layar berukuran 4.7 inch.

Baca juga: 2 Smartphone Murah Baterai Jumbo Ini Dijual Rp1jutaan, Mana Yang Lebih Layak Dibeli?

Lalu untuk bagian dapur pacunya, smartphone ini bakalan hadir dengan menggunakan prosesor A13 Bionic yang dibantu dengan RAM 3 GB / 64 GB. Dari kabar yang beredar, jika nantinya Apple tidak menyediakan fitur 3D Touch pada iPhone 9 ini.

Meskipun namanya iPhone 9, akan tetapi untuk harganya Apple bakal menjual terjangkau, yakni sekitar USD 399 atau setara dengan Rp 5,6 jutaan. Jelas harga tersebut sangat menarik ya, dimana sebelumnya untuk harga iPhone 8 dibanderol Rp 7 jutaan saat pertama kali dirilis.

Dengan segmentasi yang berbeda, diprediksi jika iPhone murah tersebut bakalan hadir pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang. Adapun dari rumor yang beredar sebelumnya jika ponsel ini akan datang pada Maret 2020 mendatang.

Selain itu, dikabarkan jika Apple menyediakan iPhone murah ini dengan jumlah yang sangat besar, yakni mencapai 30 Juta unit. Kabar ini beredar setelah pihak Apple meminta pemasok hardware untuk produksi lebih banyak lagi.

Baca juga: iPhone 11 Mulai Dijual di Indonesia, Tiga Seri iPhone ini Harganya Dipangkas!