Inikah Jadwal Rilis Smartphone 5G Samsung?

0
100
Copyright©GSMArena

Smartphone 5G Samsung Rilis Pertama Kali di Amerika Serikat?

Eratekno.com – Tingkat penjualan Samsung dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Akan tetapi hal tersebut tak lantas membuat vendor tersebut berpuas diri. Brand smartphone papan atas tersebut terus meluncurkan perangkat baru dengan tampilan dan kinerja yang sangat baik.

Keberhasilan Samsung dalam menciptakan sebuah ponsel android agaknya berhasil menarik perhatian beberapa operator seluler di Amerika Serikat untuk bekerja sama. Seperti baru-baru ini terjadi jika operator seluler tersebut mengajak Samsung bekerja sama dalam meluncurkan jaringan 5G.

Baca juga: Buruan Beli, Harga 3 Smartphone Android Keren Samsung Dipangkas Makin Murah!

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Sprint, beberapa hari lalu Sprint sempat mengumumkan tentang rencana untuk meluncurkan smartphone 5G Samsung. Kabarnya perangkat tersebut akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2019.

Copyright©GSMArena

Sayangnya,  belum ada informasi lebih lanjut mengenai tipe dari ponsel 5G Samsung yang disebut-sebut akan diboyong ke negeri Paman Sam. Besar kemungkinan jika ponsel yang dibicarakan tadi tidak lain adalah Samsung Galaxy S10 yang baru-baru ini santer dikabarkan hadir dengan jaringan 5G.

Baca juga: Bukan Samsung, Inilah Smartphone Android Pertama dengan Jaringan 5G!

Seperti yang telah kita ketahui bersama jika jaringan 5G memiliki kinerja yang lebih cepat dari jaringan 4G LTE, salah satunya dalam hal latency yang memiliki kecepatan 100x lebih tinggi.

Sementara pihak Sprint sendiri mempunyai rencana untuk mempromosikan jaringan 5G ini di beberapa kota di Amerika Serikat, mulai dari Dallas, Houston, Kansas City, Chicago, Atlanta, New York, Los Angeles, Washington DC hingga Phoenix.

Rupanya Sprint tidak hanya berkolaborasi dengan pihak Samsung, ada dua pabrik smartphone lagi yang di gandeng oleh Sprint. Dan dua pabrik tersebut adalah HTC dan LG. Tak tik yang digunakan oleh Sprint sangatlah mirip dengan yang pernah dilakukan oleh operator lain, Verizon.

Kerjasama antara Sprint dan Samsung ini cukup menghebohkan banyak orang. Terlebih lagi Sprint berencana untuk meluncurkan perangkat 5G di AS. Sementara, Apple sebagai vendor asli asal Amerika Serikat belum memiliki rencana meluncurkan perangkat 5G di tahun 2019. Kabarnya pihak iPhone baru akan meluncurkan perangkat 5G di tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Samsung Galaxy A8s Tersedia Untuk Pasar Global, Indonesia juga?