Inikah Smartphone Kamera 48 MP Milik Xiaomi?

0
237
Copyright©Xiaomi Today

Xiaomi Rilis Smartphone Kamera 48 MP Bulan Depan?

Eratekno.com Xiaomi kembali hadir menyapa pelanggan setianya dengan dua smartphone sekaligus. Dua smartphone yang bakal di usung oleh vendor ternama ternama tersebut adalah Redmi Go dan Redmi 2 Pro. Dua smartphone tersebut mempunyai kelebihan masing-masing.

Kemunculan Redmi Go  ini disebut-sebut sebagai smartphone Go pertama yang dimiliki oleh Xiaomi. Sementara untuk smartphone yang kedua yaitu Redmi 2 Pro sudah lama kita dengar. Ya, informasi tentang Redmi 2 Pro memang sudah menyebar luas di media.

Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi Dengan Mudah Menggunakan Mi Cloud

Menurut informasi, Xiaomi Redmi Go akan menjadi smartphone milik Xiaomi yang pertama berjalan menggunakan Android Go. Lantas apa itu Android Go? Android Go merupakan sebuah sistem operasi Android versi ringan yang ditujukan untuk smartphone low-end yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

Copyright©Xiaomi Today

Sementara untuk smartphone Xiaomi Redmi 2 Pro hadir dengan komponen yang lebih lengkap. Readmi 2 Pro ini merupakan generasi penerus dari Redmi Pro generasi pertama. Jika generasi pertama dibekali dengan dual kamera, pada versi Redmi 2 Pro ini tidak memiliki pengaturan dual kamera. Meski demikian soal kinerja kedua smartphone ini tidak jauh berbeda.

Baca juga: Buruan Beli, 5 Smartphone Samsung Ini Turun Harga Hingga Rp 1,3 Juta!

Dimana pada versi kali ini Xiaomi membekali smartphone tersebut dengan chip Qualcomm Snapdragon 675. Disamping informasi tersebut mengatakan jika smartphone ini juga akan hadir dengan kamera beresolusi 48 megapiksel.

Ponsel android terbaru milik Xiaomi ini rupanya memiliki dua varian berbeda yaitu RAM 4 GB+64 GB dan RAM 6 GB+ 128 GB. Menariknya lagi beberapa waktu lalu Lin Bin selaku CEO Xiaomi juga sempat memamerkan bodi belakang meskipun hanya sekilas.

Mengenai Qualcomm Snapdragon 675, chipset tersebut merupakan jenis chipset 11nm yang mempunyai konfigurasi dua core Cortex 176 2GHz dan enam core Cortex A55 1.78GHz lengkap dengan GPU Adreno 612 dan modem LTE Snapdragon X12.

Selain itu, chipset tersebut juga didukung dengan dual VoLTE support, Wi-Fi 802.11c, Bluetooth 5.0, 2 x 2 MIMO, resolusi Full-HD+ dan USB Type-C. Xiaomi Redmi 2 Pro ini akan hadir menyapa kita semua pada awal tahun 2019 mendatang. Seperti kebanyakan smartphone masa kini, Redmi 2 Pro juga dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Smartphone Gaming Entry Level, Kapan Rilis?