Inilah 3 Alasan Kenapa Xiaomi Memecah Redmi Jadi Brand Sendiri!

0
327
Copyright©Tek.id

Xiaomi Ingin Melebarkan Sayap di Dunia Industri

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu sempat ada kabar yang mengejutkan, dimana vendor asal Tiongkok yakni Xiaomi telah memutuskan untuk memisahkan Redmi sebagai brand individu. Namun bukan berati Redmi sudah tak bersama Xiaomi, namun hal ini mereka lakukan karena ada kaitanya dengan bisnis.

Xiaomi termasuk sebagai brand smartphone yang begitu populer, tak hanya di negara asalnya namun juga beberapa negara lain seperti India dan Indonesia. Untuk itu guna melebarkan sayapnya didunia smartphone mereka pun melakukan sejumlah cara.

Baca juga: Resmi Dirilis Dengan Kamera 48 MP, Harga Xiaomi Redmi Note 7 Murah Banget!

Nah karena hal itu mereka pun mengorbankan seri Redmi agar menjadi brand Individu namun tetap berada di bawah naungan Xiaomi. Dikutip dari laman IDN Times, berikut 3 alasan kenapa Xiaomi memecah Redmi jadi brand sendiri.

Segmentasi Pasar

Pabrikan Xiaomi nampaknya memang benar-benar serius dalam melakukan penetrasi didunia smartphone, hal ini pun sejalan dengan pemisahan Redmi sebagai brand individu. Petinggi Xiaomi pun mengungkapkan, jika nantinya brand Redmi bakal berfokus pada perangkat Low Budget, sementara Xiaomi bakal berfokus ke sektor kelas menengah atas.

Copyright©Tek.id

Status Redmi dengan Label Harga Terjangkau

Perlu diakui, jika ponsel android Xiaomi yang menggunakan seri Redmi memang dikenal paling laris dibandingkan seri lainnya, pasalnya seri tersebut menawarkan kecanggihan didalam smartphone namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Baca juga: Miliki Harga Murah, Berikut 4 Smartphone Android Dengan Kamera Depan Ganda

Sebagai contoh untuk produk Xiaomi tergolong baru yakni Redmi Note 5. Dimana smartphone ini dibekali dengan sejumlah fitur kekinian mulai dual kamera dan RAM 4 Gb, namun dibanderol seharga Rp 2.5 jutaan saja.

Hasil Pemasaran yang Positif

Tak hanya mendapatkan hasil penjualan yang positif di negara India saja, namun Xiaomi juga mendapatkan penjualan yang sangat baik di pasar Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan brand Xiaomi menduduki posisi kedua sebagai brand terbesar di indonesia setelah Samsung penguasa smartphone android.

Sebelumnya, peringkat kedua ini sempat diduduki oleh vendor asal Tiongkok lainnya yakni Oppo, namun seiring dengan waktu berjalan Xiaomi berhasil mengkudeta rekan senegaranya tersebut dari peringkat 2 dengan pangsa pasar mencapai 25 persen.

Baca juga: Daftar Smartphone Xiaomi ini Dapat Update Android Pie, Cek Punyamu!