Inilah 4 Smartphone Mahal, yang Sekarang Banting Harga ! Apa Saja ?

0
3756
[email protected]

4 Smartphone Ini Dulunya Mahal, Sekarang Turun Harga ! Selengkapnya

Eratekno.com – Zaman sekarang, harga dari sebuah smartphone anyar yang selalu berada di kisaran dua hingga empat kali lebih mahal dari rata-rata gaji orang Indonesia. Berdasarkan data dari badan Pusat Statistik (BPS) rata-rata gaji di Indonesia yang berada di angka RP 4 juta per bulan pada 2017.tetapi sekarang ini smartphone mahal yang telah didominasi oleh Apple dan Samsung, dimana smartphone Samsung S9 Plus yang dibanderol di harga Rp 12 juta, sedangkan untuk iPhone X yang dihargai sekitar Rp 19 juta.

Baca Juga : Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi Beredar di Internet !

Smartphone tersebut diatas yang termasuk kategori flagship, yakni produk yang memiliki kualitas paling baru dari sebuah perusahaan smartphone. Namun apakah kamu rela untuk menghabiskan gajimu demi membeli sebuah smartphone flagship? Atau kamu menunggu hingga harganya turun? Karena ada sejumlah kasus-kasus smartphone yang berharga mahal dan keren, namun harganya turun drastis.

Berikut daftar smartphone yang dulunya Mahal, sekarang Turun harga.

1 Xiaomi Mi5

[email protected]

Xiaomi Mi5 yang merupakan smartphone flagship besutan Xiaomi yang rilis di tahun 2016. Smarthone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 820, dan juga RAM sebesar 4GB, smartphone keren ini dulunya dibanderol Rp 4-5 jutaan, sekarang harga dibawah Rp 3 jutaan.

Baca Juga : Tak Hanya Xiaomi, Vendor Smartphone Lain asal Tiongkok, juga Bakal Lebih Agresif Tahun Ini…

2 iPhone 5S

[email protected]

iPhone 5S smartphone flagship besutan Apple. Meluncur di tahun 2014, jika melihat spesifikasi dari iPhone 5S ini tergolong sudah ketinggalan zaman, tetapi dengan adanya ekslusifitas software dari Apple, sehingga masuk terkesan kuat dan jarang menemui lagging. Dulu smartphone ini dijual seharga Rp 10-13 jutaan, sekarang dijual hanya kisaran Rp 2 jutaan saja.

3 Samsung Galaxy Note 4

[email protected]

Smartphone ini dirilis 2014, yang memiliki sejumlah fitur keren, seperti S-Pen, dengan kamera 16MP + sensor CMOS, awal rilis smartphone ini dirili dengan harga Rp 9,5 juta, kini anjlok ke angka Rp 4-5 jutaan.

4 Sony Xperia Z5

[email protected]

Sony Z5 sebagai smartphonr flagship dirilis tahun 2015, dengan sejumlah fitur keren diantaranta kamera autofokus Alpha dari Sony, dengan prosesor Snapdragon 810, awal rilis smartphone ini dibanderol di harga Rp 10 jutaan, namun sekarang harganya turunt di harga Rp 4 jutaan.

Baca Juga : LG Patenkan Smartphone Dual Layar, mampu Nonton video di Layar Berbeda !