Inilah 5 Cara Mudah, Untuk Mempercepat Pengisian Daya Smartphone Android !

0
1863
[email protected]

Tips Keren, Buat Mempercepat Pengisian Daya Smartphone Android ! Simak Guys

Eratekno.com – Ketika smartphone kamu kehabisan daya, pasti hal tersebut sangat menyebalkan, apalagi disaat kamu sedang butuh-butuhnya misal untuk janjian dengan teman atau ketika meemsan transportasi online. Jika sudah demikian, rasanya pasti mengisi daya di tempat umum saat itu juga. Yang menjadi masalah yakni kamu tak bisa berlama-lama untuk mengisi daya ponsel kamu, sebab kamu harus segera menuju tempat tujuan. Lantas, apa yang harus kamu lakukan ?

Baca Juga : Tips Ampuh, Jual Smartphone dengan Harga Tinggi ! Selengkapnya

Ada sejumlah trik yang dapat mempercepat supaya durasi pengisian daya menjadi lebih cepat, walaupun smartphone tak dibeklai dengan fitur pengisian daya cepat. Simak caranya.

1 Gunakan kabel USB yang Sesuai

[email protected]

Hal pertama yang dapat dilakukan yakni kabel USB yang sesuai dengan perangkat. Meski terbilang sederhana, namun sebetulnya kabeh charger juga berpengaruh pada kecepatan pengisian daya. Contohnya kamu tak menggunakan kabel USB yang berasal dari boks smartphone, dimana kecepatan isi daya juga berbeda dengan kabel USB bawaan.

2 Matikan Smartphone saat Diisi Daya

Ketika mengisi daya, kebanyakan orang menyalakan smartphone-nya agar tetap dapat menerima notifikasi. Walaupun tak dimainkan, namun sejumnlah aplikasi yang berjalan dibackdoor juga membutuhkan daya. Oleh sebab itu, jika kamu ingin mengisi daya dengan cepat, kamu dapat mematikan dahulu smartphone ketika diisi, supaya aplikasi-aplikasi juga mati.

Baca Juga : Tips Bikin Video Super Slow Motion Keren di Samsung Galaxy S9 !

3 Jangan Isi Daya di Tempat panas

Lokasi pengisian daya ternyata juga dapat menentukan waktu pengisian daya. Sebab lokasi panas dapat menghambat durasi pengisian daya smartphone. Saat smartphone berada di suhu yang panas secara tak langsung kinerja smartphone akan meningkat.

4 Aktifkan Airplane Mode

Kamu dapat mengguanak mode airplane atau mode pesawat untuk mempercepat pengisian pada smartphone. Sebab, ketika smartphone menyala dengan paket data aktif, smartphone bakal mencari sinyal dengan otomatis agar siap digunakan. Ketika smartphone mencari sinyal, hal tersebut dapat memakan daya yang lebih pada smartphone.

5 Jangan Isi Daya di Mobil

Ketika dalam kondisi darurat, pengguna kerap mengisi daya di dalam mobil. Padahal arus daya yang masuk ke smartphone tidaklah stabil. Sehingga mengisi daya di dalam mobil membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang mengisi daya langsung melalui stop kontak.

Baca Juga : Wajib Tau, Tips Mudah Hindari Pencurian Data di Facebook !