Inilah 5 Fakta Seputar Dibatasinya Fitur Forward di WhatsApp, Simak Yuk!

0
1033
Copyright©Konfrontasi

Berikut Ini 5 Fakta Seputar Fitur Forward WhatsApp Yang Dibatasi

Eratekno.com – Menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang digemari banyak orang, WhatsApp terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna. Dimana aplikasi per-pesanan ini sendiri sering menghadirkan pembaruan yang berisi fitur-fitur baru di dalamnya untuk menambah kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna dalam berkomunikasi.

Baca Juga : Stiker WhatsApp Nantinya Bisa Dipilih Dari Gboard Lho, Mau Coba?

Namun, belakangan ini layanan per-pesanan ini sendiri dikabarkan telah mengubah kebijakan pada fitur miliknya, yakni dengan membatasi pesan yang diteruskan atau ‘forward message’ pada aplikasi, sehingga sekarang ini pengguna hanya bisa meneruskan pesan sebanyak lima kontak saja, baik secara personal atau grup. Hadirnya fitur ini sepertinya memang digunakan untuk mencegah penyebaran hoax yang mulai merjalela seperti sekarang ini.

Copyright©Dreamers.id

Namun, tahukah kalian bahwa ternyata ada beberapa fakta seputar dibatasinya fitur forward pesan tersebut? Nah, untuk itu kalian bisa simak nih, berikut ini ada 5 fakta dibalik terbatasnya fitur forward di WhatsApp.

5 Fakta Seputar Dibatasinya Fitur Pesan Terusan di WhatsApp

Kurangi Penyebaran Hoax

Pembatasan pesan yang diteruskan ini dihadirkan sebagai salah satu solusi teknis untuk mengurangi penyebaran konten negatif. Dengan begitu, WhatsApp bisa dikatakan memberikan perhatian khusus bagi penyebaran hoax, fitnah dan ujaran kebencian melalui aplikasi.

Berlaku di Seluruh Dunia

Memang sih awalnya fitur ini hanya bisa digunakan untuk India dari maksimal pengiriman pesan ke 256 kontak menjadi lima kontak. Selain itu, pihak WA telah mendukung fitur ini di Indonesia dan untuk seluruh Dunia atau secara global.

Ada Tanda Khusus

Copyright©WABetaInfo

Meskipun fitur ini sudah dibatasi, namun untuk tanda ‘diteruskan atau forwarded’ akan tetap terlihat di atas pesan yang dikirim, jadi pengguna mengetahui bahwa pesan itu bukan konten langsung dari pengirim.

Belum Mendukung di Semua Gadget

Pembatasan pesan yang diteruskan ini diketahui masih mendukung bagi pengguna OS Android saja, sedangkan untuk pengguna iOS masih harus menunggu karena masih dalam proses pengembangan.

Muncul Peringatan

Copyright©Kompas

Pengguna akan melihat peringatan, jika mereka melampaui batas maksimal penerusan pesan. Batasan maksimal dari fitur ini sebanyak lima kontak, baik personal atau grup dalam sehari.

Nah, itulah beberapa fakta dibatasinya fitur ‘forward’ di WhatsApp yang perlu diketahui.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Hoax, WhatsApp Batasi Jumlah Pesan Yang Diteruskan!