Inilah 5 Fitur Seru Tersembunyi di Google Chrome Yang Perlu Diketahui!

0
213
Copyright©Harian Nasional

Berikut 5 Fitur Rahasia Google Chrome

Eratekno.comGoogle Chrome merupakan salah satu browser paling populer dan digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik yang memudahkan pengguna berselancar di internet untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Dengan adanya peramban web terbuka yang dikembangkan Google ini akan membantu semua aktivitas pengguna, termasuk mengerjakan tugas atau untuk kebutuhan lainnya.

Baca Juga : Teknologi AR dan VR Mulai Dilirik Google Chrome !

Namun perlu diketahui, ternyata browser ini juga menyimpan fitur-fitur seru tersembunyi yang jarang digunakan banyak orang, padahal fitur rahasia ini bisa membuat pengguna semakin seru saat berselancar di internet loh! Penasaran? Langsung saja simak ulasannya disini.

5 Fitur Tersembunyi Google Chrome Yang Perlu Diketahui!

Notepad Dalam Chrome

Copyright©Jalantikus

Kalian mungkin belum mengetahui, bahwa Google Chrome juga memiliki notepad yang bisa kita manfaatkan. Untuk menggunakannya pun sangat mudah, dimana kalian cukup memasukkan ‘data:text/html, <html contenteditable>’ ke adress link. Dengan begitu kalian akan langsung mengetik di Chrome.

Task Manager

Copyright©Jalantikus

Chrome sendiri diketahui memiliki ‘Task Manager’ seperti sistem operasi Windows. Dimana ini bisa digunakan untuk mengecek halaman mana yang membuat komputer kalian menjadi lebih lambat dan kecepatan browsing makin menurun. Caranya cukup klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan dan pilih ‘More tools’ >> ‘Task Manager’.

Tab Tersembunyi

Selain itu, Chrome juga memiliki fitur ‘Incognito Window’ yang digunakan untuk menyembunyikan semua aktivitas kalian saat berselancar di Dunia Maya, sehingga semua yang kalian lakukan tidak akan masuk di history pencarian. Caranya, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih ‘New Incognito Window’

Pin Tab

Selanjutnya ada fitur yang sangat berguna apabila kalian membuka sejumlah tab sekaligus dan takut tab yang penting tertutup secara tak sengaja. Caranya cukup mudah, yakni klik kanan pada tab yang tidak ingin tertutup, lalu pilih ‘Pin Tab’, maka secara otomatis tab tersebut akan pindah ke paling kiri.

Mencari Langsung di Address Link

Copyright©Jalantikus

Dan yang terakhir adalah memungkinkan pengguna bisa mencari sesuatu di website tanpa masuk ke dalam website tersebut. Caranya cukup memasukkan website yang ingin dikunjungi, dan setelah mengetik-kan situs bisa tekan tombol ‘TAB’, lalu kalian akan melihat situs yang akan kalian kunjungi yang berubah warna menjadi biru di sebelah kiri. Masukkan keyword yang kalian cari di situs tersebut, namun tidak semua situs bisa mendukung fitur tersebut.

Nah, itulah beberapa fitur tersembunyi di Google Chrome yang jarang diketahui oleh penggunanya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Desain dan Fitur Google Chrome Dirombak Besar-besaran