Inilah Daftar Smartphone OPPO Yang Kebagian Update ColorOS 6.0!

0
491
Copyright©Smartphone

ColorOS 6.0 Segera Sambangi Smartphone OPPO

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa OPPO sebelumnya sempat memperkenalkan antarmuka barunya yang bernama ColorOS 6.0, namun anehnya produsen ponsel asal China tersebut sampai saat ini belum menghadirkan antarmuka versi terbaru miliknya itu ke jajaran perangkat barunya. Sebelumnya, brian Shen selaku Vice President OPPO sendiri sempat mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menghadirkan antarmuka tersebut dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Reno, Sub-Brand Terbaru Oppo dengan Snapdragon 855 Resmi Dikenalkan!

Dan kabar terbaru kali ini telah mengungkapkan, bahwa OPPO akan menepati janjinya untuk menghadirkan ColorOS 6.0 ke beberapa perangkat andalannya dalam waktu dekat ini. Sang vendor sendiri juga menyebutkan daftar Smartphone OPPO yang akan kedatangan update antarmuka tersebut.

Berdasarkan laporan yang ada, Smartphone OPPO pertama yang akan kebagian antarmuka ColorOS 6.0 ini adalah OPPO Reno yang akan meluncur pada 10 April mendatang. Dalam waktu yang bersamaan, mereka juga akan menghadirkan update tersebut ke OPPO R15 dan R15 Dream Edition. Setelah itu, dilanjutkan meluncur ke OPPO Find X, R17 serta R17 Pro pada bulan Agustus mendatang.

Copyright©coloros6

Bukan hanya demikian, OPPO juga akan menghadirkan antarmuka baru tersebut untuk OPPO R11s, R11s Plus, R11, R11 Plus, A7x dan A3 pada bulan berikutnya. Namun, untuk Smartphone OPPO yang lainnya sejauh ini belum disebutkan oleh sang perusahaan.

Membahas tentang ColorOs 6.0, antarmuka ini telah membangun custom Android dengan lebih sederhana, ringan dan elegan yang menghadirkan pengalaman terbaik dibanding versi sebelumnya. Antarmuka ini sendiri juga membawa sejumlah peningkatan performa dengan menghadirkan fitur baru bernama ‘AI quick freeze’ untuk mencegah aplikasi dimatikan di latar belakang.

Selain itu, antarmuka ini sendiri juga membawa fitur ‘Game Space’ baru yang mampu mengalokasikan sumber daya sistem untuk kelancaran pengguna saat bermain game. Bahkan, dengan hadirnya ColorOS 6.0 pada Smartphone OPPO ini sendiri juga diklaim mampu menghemat konsumsi baterai hingga 7% serta optimasi sistem yang lebih baik.

Baca Juga : Resmi Rilis di Indonesia, OPPO F11 Pro Tampilkan Kamera 48 MP, Segini Harganya!