Inilah Jadwal Peluncuran Redmi 7 Yang Diungkapkan, Bakal Muncul Minggu Depan!

0
89
Copyright©XDA Developer

Redmi 7 Segera Hadir Bareng Redmi Note 7 Pro

Eratekno.com – Belakangan ini, Redmi memang dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan peluncuran Smartphone barunya yang disebut-sebut sebagai Redmi 7. Belum juga diluncurkan, informasi tentang perangkat ini kerap diungkapkan dalam sebuah bocoran. Namun, setelah banyak teaser dan spekulasi yang muncul di ranah maya, kini sub-brand baru Xiaomi itu akhirnya mengungkapkan jadwal peluncuran perangkatnya.

Baca Juga : Sempat Muncul di TENAA, Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 7 Kembali Terungkap!

Jadwal peluncuran ini sendiri telah dikonfirmasi oleh GM Redmi yang baru ditunjuk, Lu Weibing melalui akun resminya di Weibo dan menyebutkan, bahwa perangkat tersebut akan tiba pada tanggal 18 Maret 2019 bersama dengan Redmi Note 7 Pro yang dilaksanakan perdana di China. Perangkat ini sendiri juga akan hadir dengan spesifikasi entry-level dan menjadi Smartphone yang ramah anggaran.

Selain jadwal peluncuran sang perangkat, Weibing sendiri juga telah mengungkapkan tampilan desain dari Redmi 7 yang mengingatkan kita pada lini Redmi Note Series lama. Dimana akan ada pengaturan kamera belakang di sudut kiri atas bersama LED Flash dan membawa dukungan fitur keamanan berupa pemindai sidik jari konvensional berbentuk lingkaran yang terletak di punggungnya.

Copyright©redmi

Karena perangkat ini memang dikhususkan untuk segmen entry-level, maka warna yang ditawarkan pun tidak begitu merah, namun setidaknya ada tiga varian warna untuk bisa dipilih, yakni warna Hitam, Biru dan ada yang tampak seperti warna Merah Sunrise. Beralih ke bagian depan sang perangkat, Redmi telah memberikan hiasan poni alias notch seperti tetesan air mata dengan bezel cukup tebal di bagian bawah.

Sementara itu, jika diketahui dari laporan sebelumnya yang muncul di TENAA telah menyebutkan, bahwa Redmi 7 ini akan hadir dengan menampilkan bentangan layar berjenis LCD seluas 6.2 inci be-resolusi HD+. Dan untuk masalah performa, perangkat ini mengandalkan kemampuan Snapdragon 632 sebagai dapur pacu-nya yang dikombinasikan bersama RAM 2 GB serta penyimpanan internal 16 GB.

Kendati demikian, Redmi 7 ini sepertinya juga akan menghadirkan varian RAM 3 GB atau 4 GB dan akan menawarkan banderolan harga senilai US$ 105 atau setara dengan Rp 1,5 juta. Untuk lebih jelasnya seperti apa perangkat ini, sebaiknya kita tunggu saja peluncuran-nya yang akan dilaksanakan minggu depan.

Baca Juga : Bakal Masuk Indonesia, Redmi 7 Dipastikan Gunakan Snapdragon 632!