Inilah Jenis Aplikasi Android yang Banyak Menghabiskan Waktu Kalian, Punya?

0
206
Copyright©Droidlime

Jenis Aplikasi Android Paling Banyak Digunakan

Eratekno.com – Ada sebuah laporan baru yang berjudul 2020 State of Mobile yang dikeluarkan firma riset spp Annie menyebutkan, jika para pengguna hp android di seluruh dunia (kecuali China) menghabiskan waktu hingga 1,8 Triliun Jam guna mengakses beberapa Aplikasi Android di sepanjang tahun 2019.

Yang menarik disinim 50 persen dari angka diatas tadi (sekitar 900 miliar jam) dihabiskan oleh pengguna untuk mengakses Aplikasi Android dibawah kategori Sosial dan Komunikasi, angka ini meningkat 25% dibandingkan tahun 2017 lalu.

Baca juga: Pengguna Hp Android Diminta Hapus 17 Aplikasi ini Sekarang, Ada Apa?

Riset tersebut melaporkan, jika peningkatan ini terjadi dikarenkan komunikasi menjadi salah satu aspek yang krusial dalam kehidupan manusia sehari-hari pengguna smartphone saat ini. Dan dalam melakukan komunikasi ini, mereka menggunakan sejumlah Aplikasi Android populer yang banyak beredaran.

Copyright©App.Annie

Terlepas dari kategori, tidak disebutkan Aplikasi Android dari sosial dan komunikasi apa saja yang paling banyak digunakan di tahun 2019 lalu. Dibawah kategori tersebut, kategori aplikasi video dan hiburan berada di peringkat 2 dengan menghabiskan sekitar 21% (378 miliar jam) dari total spending time diatas tadi.

Baca juga: HP Android Lawas Ini Cicipi Android 10, Cek Punyamu Sekarang !

Sementara itu, Aplikasi Android dengan kategori Games menyatatkan spending time sebanyak 9% (162 miliar jam), sementara kategori lainnya terpantau menghabiskan wakti sekitar 19% (342 miliar jam) dari keseluruhan.

Selain spending time, riset tersebut juga memberikan laporan lain yakni tentang Aplikasi Android dan iOS yang sudah diunduh pengguna smartphone di seluruh dunia. Dimana jumlah download tersebut menyentuh angka mencapai 204 Miliar kali, meningkat 6% dari tahun sebelumnya. Yang menarik, Indonesia menjadi salah satu penyumbang angka tertinggi.

Baca juga: Waspada, Meski Dihapus Aplikasi Android Ini Bisa Kuras Isi Rekeningmu Lho !