Inilah Ponsel 4G Kekinian, Harga Murah 1 Jutaan Anti Lemot !

0
15642
[email protected]

Jejeran Ponsel 4G Kekinian, Harga Murah 1 Jutaan Anti Lemot !

Eratekno.com – Apakah masih dibikin kesal lantaran jaringan internet di ponsel pintar anda begitu lambat ? coba dulu, kemungkinan anda dapat menggunakan smartphone dengan jaringan 3G.

Semenjak tahun 2015, teknologi 4G atau yang dikenal dengan Long Term Evolution (LTE) yang sudah masuk ke Indonesia. Di jaman kekinian, kebutuhan akses internet merupakan yang paling dibutuhkan, sehingga peminatnya semakin tinggi. Hal tersebut terlihat dimana layanan shot message service (sms) yang berfungsi untuk komunikasi via teks yang semakin ditinggalkan.

Baca Juga : Sony Minta Sertifikat FCC untuk Smartphone Flagship-nya Dicabut, Kenapa?

Sebagai gantinya, orang lebih sering menggunakan aplikasi pesan singkat (chat) yang menggunakan data internet. misalnya WhatsApp, We Chat, Line dan Telegram. Tetapi nyatanya tak semua pengguna memiliki ponsel yang sudah mendukung dengan jaringan cepat atau 4G. Padahal harga untuk sebuah ponsel dengan jaringan tesebut sudah cukup terjangkau.

Dimana hanya berkisar Rp 1 jutaan, seperti yang sudah disarankan oleh kompastekno berikut ini.

Samsung Galaxy J2 Prime

Ponsel besutan Samsung tersebut pada Desember 2016 dengan dua produk Galaxy lainnya, yakni Galaxy J5 Prime dan Galaxy J7 Prime. Mengarah pasar menengan, Galaxy Prime yang dipatok diharga Rp 1,6 juta.  Ponsel ini yang dibekali dengan jaringan 4G LTE, layar 5 inci, dengan chipset Exynoss quad-core 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, media penyimpanan internal 8 GB, baterai 2.600 mAh, dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Baca Juga : Jejeran Vendor Smartphone Terbesar 2017, Samsung Teratas !

Lenovo Vibe K5

[email protected]

Ponsel asal China yang dirilis pada 2016 yakni Lenovo Vibe K5 yang dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 MP, koneksi 4G LTE, berchipset Qualcomm Snapdragon, RAM 2GB dibanderol diharga Rp 1,6 juta.

Vivo Y53

[email protected]

Vivo merupakan ponsel yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Pabrikan asal China yang meluncurkan serti Y53 dihargai Rp 1,8 juta. Dengan chipset andalan Snapdragon, RAM 2 GB, memori internal 16 GB dan jaringan 4G LTE, kapasitas baterai 2.500 mAh.

Oppo A37

[email protected]

Seri A37 yang dibanderol Rp 1,8 juta, mengandalkan chip Snapdragon 410, Ram 2GB, memori intenral 16 GB, jaringan 4G LTE, kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP dengan baterai 2.630 mAh.

Baca Juga : Jago Buat Smartphone Kece, Google Loyo Dalam Penjualannya