Inilah Redmi Note 5, yang Dipersenjatai Oleh Snapdragon 636 !

0
3287
[email protected]

Inilah Daya Tarik Snapdragon 636 yang Bercokol di Redmi Note 5 !

Eratekno.comXiaomi yang bakal kembali menyapa pasar Indonesia. Dimana produsen smartphone asal China tersebut yang mengincar lima besar pasar smartphone global, yakni dengan menghadirkan sebuah smartphone anyar, yakni Redmi Note 5 ke pasar Indonesia. Lalu apa yang menjadi daya tarik dari smartphone yang kabarnya bakal diperkenalkan tanggal 18 April 2018 mendatang ?

Baca Juga : Tunda Peluncuran, Diperkirakan Xiaomi Mi 7 Miliki Poni di Layar ! Beneran ?

Banyak fitur menarik yang bakal diusung oleh smartphone kelas menengah tersebut, salah satunya yakni chipset yang bakal digunakan nantinya. Digadang-gadang, Redmi Note 5 yang bakal dipersenjatai dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdargon 636 yang merupakan mobile platform seri 600 anyar. Bukan itu saja, Qualcomm yang juga sukses mengembangkan Snapdragon 636 melalu teknologi fabrikasi Finfet 14nm.

[email protected]

Dimana hal tersebut yang mengindikasikan bahwa chipset besutan Qualcomm tersebut mempunyai kondumsi daya yang sangat rendah. Disamping itu, ada sejumlah dukungan lain yang turut ditanamkan ke dalam Qualcomm Aqstic yang berkaitan dengan fitur audio. Snapdragon 636 yang bakal hadir dengan CPU Kryo 260 yang dibuat berdasarkan teknologi Cortex milik ARM.

Baca Juga : Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi Beredar di Internet !

Dimana teknologi tersebut yang diklaim oleh Qualcomm yang dapat memberikan kinerja CPU sampai dengan 40 persen lebih tinggi, yang dimaksimalkan melalui empat inti untuk mendapatkan performa yang baik dan juga empat inti sebagai efisiensi daya. Tak lupa, Qualcomm yang juga menyematkan GPU Adreno 509 yang disebut memungkinkan bagi pengguna untuk penggunaan tampilan layar yang superior.

Disamping itu, ada yang lain dari Qualcomm Spectra 160 ISP yang memiliki fitur dual 14bit yang didukung dengan kamera beresolusi sebesar 24MP dan juga menghadirkan fitur zero shutter lag. Ditambah dengan fitur lain, seperti TruPalette dan juga EcoPix Qualcomm sebagai bagian dari Snapdragon 636.

Tak lupa, Qualcomm yang juga menyisipkan Snapdragon X12 LTE yang didukung dengan konektivitas super cepat dan juga stabil sampai dengan 600 Mbps (download) dengan 3x Carrier Aggregation Technology dan juga didukung dengan jaringan Wi-Fi 802.11ac 1×1 dengan fitur MU-MIMO.

Baca Juga : HMD Tegaskan, Ponsel Nokia Miliki Kualitas Unggul, Jauh di Atas Xiaomi !