Inilah Trik Rahasia WhatsApp Terbaru Yang Jarang Diketahui, Simak Yuk!

0
1881
Copyright©Pintarin.com

Berikut Ini Beberapa Trik Rahasia WhatsApp Yang Perlu Diketahui!

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang, lantaran telah menyediakan berbagai macam fitur menarik yang dapat digunakan untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengguna. Bahkan hampir setiap pengguna Smartphone saat ini sudah memasang aplikasi tersebut sebagai media komunikasi utama karena dinilai sangat mudah digunakan.

Baca Juga : Rahasia, Gini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp Biar Gak Dibaca Orang Lain!

Apalagi sekarang ini juga sudah banyak pembaruan yang dihadirkan dengan membawa sejumlah fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna. Dengan banyaknya fitur keren yang dihadirkan ini sebenarnya bisa untuk mencoba beberapa trik dalam WhatsApp, tetapi mungkin belum disadari sepenuhnya oleh para pengguna. Bagi kalian yang belum tahu, berikut ini ada beberapa Trik rahasia WhatsApp yang jarang diketahui pengguna. Penasaran? Langsung simak ulasannya disini.

Trik Rahasia WhatsApp Terbaru Yang Jarang Diketahui

Sembunyikan Chat Tanpa Menghapus

Copyright©Youtube

Trik kali ini memungkinkan pengguna bisa menyembunyikan pesan tanpa menghapusnya, yakni dengan mengarsipkan obrolan. Caranya, tekan lama pada chat tertentu untuk diarsipkan, setelah itu di bar atas bisa pilih ikon Arsip-kan. Dan untuk membukanya, kalian bisa geser ke bagian paling bawah layar chatting dan ketuk pada ‘Chat yang diarsipkan’. Tekan lama pesan yang ingin dibuka, lalu pilih ikon buka arsip.

Mengetahui Siapa yang Sering Dihubungi

Pengguna bisa dengan mudah mengetahui siapa saja yang sering dihubungi dengan cara membuka aplikasi WhatsApp >> Pengaturan >> Penggunaan Data dan Penyimpanan >> Penggunaan Penyimpanan. Disini pengguna bisa mengetahui kontak atau grup paling banyak yang menghabiskan penyimpanan, dan saat pengguna klik salah satu kontak, maka mereka akan melihat jumlah pesan, media, dan lain-lain yang dikirimkan.

Membaca Pesan Sekaligus Tanpa Membukanya

Pengguna juga bisa membaca semua pesan yang ada sekaligus tanpa harus membaca satu per satu, yakni dengan cara pilih tekan sedikit lama chat yang ingin dibaca sekaligus, pilih beberapa chat dan tap ikon tiga titik di pojok kanan atas >> pilih opsi ‘Tandai telah dibaca’ atau ‘Mark as read’. Jadi semua pesan secara otomatis telah terbaca dan tidak memenuhi notifikasi.

Meletakkan Sebuah Pesan di Homescreen

Copyright©IDN Times

WhatsApp sendiri memungkinkan pengguna untuk meletakkan sebuah percakapan ke layar utama, jadi mereka bisa dengan mudah membuka pesan penting dari kontak tertentu. Untuk mengaturnya, pengguna bisa membuka kontak/grup yang ingin diletakkan di homescree, kemudian klik tiga titik di pojok kanan, dan langsung pilih ‘Opsi Tambahkan Pintasan’.

Nah, itulah beberapa Trik rahasia WhatsApp yang jarang diketahui pengguna. Dengan adanya trik tertentu bisa membuat komunikasi dengan WA lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : WhatsApp Punya 3 Fitur Baru Dalam Media Foto, Fungsinya?