Inovasi Baru, 2 Tahun Lagi, Apple Hadirkan iPhone Lipat ! Benarkah ?

0
365
[email protected]

Wuih Canggih, 2 Tahun Lagi, Apple Rilis iPhone Lipat ?

Eratekno.comApple yang memiliki rencana untuk meluncurkan iPhone lipat dua tahun mulai dari sekarang, ya, tepatnya pada 2020 yang akan datang. Patokan waktu tersebut yang dinilai ambisius, dimana jika melihat tren saat ini yang masih terbatas pada layar dengan memiliki bingkai tipis, namun layar yang elastis.

Baca Juga : Segera Rilis, Apple Bakal Garap iPhone SE 2 di India? ini Alasannya !

Kabar mengenai kehdiran iPhone lipat pada tahun 2020 yang berasal dari laporan Wamsi Mohan, yang merupakan analis dari sebuah Bank of America, Merril Lynch. Dimana laporan tersebut yang menyatakan pasca Wamsi Mohan bertemu dengan sejumlah pemasok Apple selama seminggu. Dimana didalamnya dijelaskan, jika Apple yang sudah menemukan mitra Asia yang bakal mengembangkan produk iPhone lipat.

Apple
copyright©mobitekno

Namun hingga kini keberadaannya masih belum diungkap, siapa mitra tersebut, diperkirakan mitra tersebut yang mengarah ke LG Display. Dikarenakan, hal tersebut tak kali pertama bagi iPhone lipat yang merupakan buah bibir di  kalangan pecinta gadget. Ditahun 2016 yang lalu, dimana muncul kabar dari Korea yang menyatakan jika LG Display yang bakal menyuplai layar lipat untuk iPhone di masa depan.

Baca Juga : Siap Meluncur, Apple Segera Perkenalkan iPad Murah !

LG Display seringkali memperlihatkan model-model layar lengkung dan lipat, yang diusung menjadi tren selanjutnya. Sebelumnya LG Display yang juga pernah memperkenalkan layar yang dapat dilipat layaknya sebuah buku atau layar yang dapat digulung seperti koran. Namun. hal ini masih belum dikonfirmasi oleh Apple, apakah iPhone lipat nantinya hanya dapat dilipat, atau juga dapat digulung.

Yang jelas, Apple yang telah mendaftarkan paten layar lipat pada akhir tahun 201 yang lalu di U.U. Patent and Trademark Office. Dengan judul “flexible display services”, dimana paten itu yang memperkenalkan adanya layar yang dapat dilipat dua dan tiga, seperti yang dikutip melalui KompasTekco, Selasa (27/3/2018), dari Gizmochina.

Hal tersebut diperkirakan dengan adanya layar OLED dan juga unsur metal sehingga dapat memiliki kontur yang fleksibel serta juga elastisitas yang tinggi, seperti nitinol.

Baca Juga : Wah Berani Banget, Ini Nih yang Dilakukan Huawei Buat Tantang Apple dan Samsung!