Inovasi Baru, Apple Ajukan Paten untuk Keyboard tahan Debu !

0
308
[email protected]

Apple Ajukan Paten untuk Keyboard tahan Debu !

Eratekno.comApple yang belum lama ini telah mengajukan permohonan paten untuk keyboard pertama yang disebut tahan debu dari kotoran kecil lainnya. Keyboard tersebut yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah sederhana yang kerap mengganggu komputasi sejak lama.

Baca Juga : Apple Bakal Umumkan iPad Pro dengan Face ID di WWDC 2018, Beneran?

Inovasi MacBook yang baru tersebut dapat menyelesaikan masalah kontaminan seperti kotoran dan debu yang jatuh ke dalam celah di keyboard. Karena, kotoran serta debu dapat menyebabkan masalah pada listrik serta hilangnya fungsionalitas.

copyright©Inetdetik

Apple yang telah menghadapi kritikan tersebut dengan adanya kerentanan keyboardnya yang ekstrem dalam beberapa tahun ini, dengan kunci MacBook yang ada di tempat oleh butterfly switch sensitif yang dapat membuat seluruh papan diharuskan untuk diganti dengan tambahan biaya yang tidak murah apabila mereka mulai mengalami ketidak fungsian.

Atas pengajuan ini, disarankan dalam sejumlah metode untuk mengatasi masalah tersebut, dengan membahas penerapan gasket, sikat, wiper serta penutup untuk menutupi celah, pemasangan membran yang berada di bawah setiap tombol dan dapat berefek ‘bellow’ dimana setiap kunci stroke memaksa udara melalui papan, dan kemudian mendorong debu dan juga kotoran kecil agar keluar.

Baca Juga : Makin Canggih, Apple Daftarkan Paten Keyboard Tahan Remahan Makanan dan Kotoran Solid

Perakitan keyboard (bisa termasuk) adalah substrat, tutup tombol, dan struktur penjaga yang memanjang dari tutup tombol yang menyalurkan kontaminan dari mekanisme gerakan,” tulis aplikasi tersebut, dikutip dari Independent.

Walaupun masalah ini masih diperkirakan kecil, namun flek yang nyasar dapat begitu berefek yang dapat menonaktifkan mesin yang tergolong canggih ini yang telah dipasarkan di Inggris dengan dibanderol 2,699 Euro.

Apple yang diprediksi bakal melakukan update jejeran MacBook-nya di thaun ini, sehingga keyboard tahan debu dapat secara bersamaan untuk dipasarkan dan diaplikasikan, mwakipun harus dijelaskan jika perusahaan tersbut dapat peroduksit saat harus mengajukan paten dan tak semua gagasannya dapat membuahkan hasil.

Baca Juga : Waduh Berani Sekali, Karyawan Apple yang Palsukan Jam Kerja Naik Empat Kali Lipat