Inovatif, Ini Dia Beberapa Cara Ubah Smartphone Lawas Jadi Barang Elektronik Fungsional!

0
301
Copyright ©Me Time

Berikut Ini 5 Cara Ubah Smartphone Lawas Jadi Barang Elektronik Fungsional !

Eratekno.comSetiap tahun hampir bisa di pastikan akan selalu ada model smartphone dengan teknologi terbaru dan canggih yang hadir di pasaran. Hal itu kadang membuat beberapa orang mudah berganti smartphone, terutama bagi mereka yang selalu mengikuti gaya.

Nah setelah membeli smartphone baru tak jarang pengguna bingung untuk menentukan apa yang harus di lakukan untuk perangkat lawasnya. Jika di jual terkadang ada orang yang tak rela karena banyak kenangan di dalamnya.

Untuk itu berikut ini cara mengubah smartphone lawas jadi barang elektronik yang fungsional.

Copyright©detik

Mengubah smartphone Android menjadi Google Home

Baca juga : Wajib Tahu, Berikut Penyebab Baterai Smartphone Android Cepat Habis!

Caranya kamu tinggal memastikan smartphone Android-mu menggunakan versi terbaru dan hubungkan dengan speaker Bluetooth. Selanjutnya, kamu tinggal mengucapkan “OK Google” dan memberikan perintah suara. Nantinya seluruh hasil perintah akan di berikan langsung melalui speaker tersebut dan kamu bisa mendapatkan Google Home versi sederhana.

Mengubah menjadi Kamera Keamanan

Kamu tinggal mengunduh aplikasi kamera keamanan seperti Alfred untuk memulainya. Kemudian, cari lokasi paling strategis untuk meletakkan smartphone Android-mu dan pastikan mampu memantau wilayah sekitar. Dan kamu bisa memantau kondisi sekitar dengan perangkat barumu.

Baca juga : Biar Aman! Begini Lho Cara Menguji Seberapa Kuat Password Media Sosial Kamu

Manfaatkan Sebagai Baby Monitor

Kamu cukup menyetelnya di kamar bayi dan dapat langsung mengaksesnya dari smartphone baru. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu memasang aplikasi seperti Dormi atau Cloud Baby Monitor.

Jadikan Mouse Nirkabel

Copyright©idntimes

Sama seperti sebelumnya, kamu tinggal memasang aplikasi contohnya Remote Mouse yang tersedia di iOS dan Android.

Tapi perlu di catat, smartphone Android-mu harus tersambung terlebih dulu dengan jaringan WiFi yang sama dengan PC atau laptop. Selanjutnya, kamu tinggal membawa smartphone lawas itu kemana-mana

Gunakan sebagai Pemutar Musik

Cara mengubah smartphone lawasmu menjadi pemutar music adalah dengan menghapus seluruh data yang ada di dalamnya. Kemudian, pasang aplikasi pemutar music atau file music favorit.

headphone
[email protected]

Jika kamu pengguna premium dari aplikasi streaming music, kamu bisa mengunduh sebanyak-banyakya dan membuat koleksi lagu baru. Ketika tertarik mendengarkannya ke orang banyak, kamu tinggal menghubungkan perangkat itu ke speaker.

Baca juga : Nomor WhatsApp Kamu Diblokir Teman ? Ini Dia Cara Agar Tetap Bisa Kirim Pesan!