Instagram Akan Siapkan Fitur Video Call?

0
611
Instagram
[email protected]

Setelah Rilis Stiker GIF, Instagram Bakal Sediakan Fitur Video Call?

Eratekno.com – Instagram merupakan salah satu media sosial dengan banyak pengguna di seluruh dunia. Sebagai media sosial yang memiliki banyak pengguna, Instagram pun terus menghadirkan fitur-fitur yang menarik yang semakin memanjakan penggunanya.

Seperti belakangan ini, Instagram di rumorkan bakal mengadopsi fitur video call pada aplikasinya. Sama seperti Facebook, fitur ini kabarnya akan di letakkan pada opsi Direct Message atau pesan.

Dengan fitur ini, pengguna Instagram dapat membuat panggilan video ke pengguna lain seperti yang di lakukan oleh Facebook dan WhatsApp. Yang membedakan untuk melakukan panggilan video, pengguna tidak perlu menyimpan nomor ponsel.

Baca juga: Instagram, Uji Coba Fitur Terbaru yang Bisa Ungkap “Penguntit” !

Fitur video call saat ini memang menjadi penyelamat sekaligus populer bagi sejumlah aplikasi media sosial. Seperti video call milik Facebook yang mencatat kenaikan jumlah obrolan tahun lalu. Tahun 2017, Facebook mencatat obrolan video sebanyak 17 miliar kali. Jumlah ini naik dua kali lipat di bandingkan tahun sebelumnya.

Begitu juga dengan Snapchat. Meski pendapatan aplikasi pesan foto ini menurun drastic akibat di tiru Instagram, fitur panggilan video dan audio menyelamatkannya dari keterpurukan. Hal itu lantaran banyak pengguna Snapchat yang masih menggunakan fitur ini.

Baca juga: Manjakan Pengguna, Instagram Stories Bakal Bisa Diunggah dalam Berbagai Ukuran

instagram
copyright©liputan6

Di lansir dari Tech Crunch pada Selasa (30/1/2018), saat di tanya mengenai kabar tersebut, pihak Instagram enggan berkomentar apapun. Bahkan dengan gaharnya  mereka menyebukan tidak akan menjawab pertanyaan apapun mengenai sejumlah rumor.

Reaksi yang di berikan oleh Instagram ini sangat berbeda saat mereka di tanya mengenai rumor fitur gambar GIF. Kala itu, Instagram menanggapi bahwa pihaknya selalu menguji pengalaman baru untuk komunitas Instagram.

Seminggu setelah mengeluarkan pernyataan tersebut, fitur Giphy for Stories GIF yang di rumorkan resmi meluncur. Melihat reaksi berbeda Instagram ini bisa jadi fitur video call antar pengguna tidak akan pernah di rilis atau mungkin saja aplikasi ini punya pemikiran lain.

Kendati demikian, pengguna Instagran masih bisa berhubungan secara face-to-face ke pengguna lain karena fitur Instagram Stories kini bisa di lakukan oleh lebih dari satu orang. Hanya saja fitur ini di saksikan banyak orang tidak privat seperti WhatsApp dan Facebook.

        Baca juga Berikut Ini 5 Tips Cegah Komentar Spam di Instagram