Instagram Hadirkan Fitur ‘Ask Me Questions’ di LIVE, Begini Cara Menggunakannya!

0
237
Copyright©tribunnews

Kini Pengguna Bisa Lebih Mudah Berinteraksi Langsung di Instagram

Eratekno.com – Bukan hanya Facebook Messenger yang telah kedatangan fitur baru dalam platform-nya, tetapi Instagram sendiri juga diketahui telah memperkaya beragam fitur baru dalam Insta Stories. Seperti yang dilakukannya saat ini dengan menghadirkan sebuah fitur pertanyaan (Questions) melalui Instagram LIVE.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi, Begini Cara Agar Main Instagram Hemat Kuota!

Seperti yang diketahui dari keterangan resminya, fitur Questions di LIVE ini memungkinkan pengguna untuk bisa berinteraksi melalui tanya jawab secara langsung dengan pengguna Instagram lain. Dengan ini, pengguna bisa menanyakan sesuatu dan menerima jawabannya secara langsung dengan mengunjungi Story kreator favorit atau idola kalian, kalian bisa menanyakan berbagai macam sesuatu yang ingin kalian ketahui dalam stiker Questions mereka.

Kemudian, saat mereka LIVE untuk menjawab berbagai pertanyaan yang ada, kalian bisa melihat label ‘Q&A’ yang berada dalam tab Stories kalian dan bisa bergabung dengan siaran langsung tersebut serta menyaksikan jawaban mereka atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan secara langsung.

Kapanlagi Plus

Perlu diketahui bahwa sebelumnya fitur ini telah diluncurkan, tetapi interaksi siaran langsung cukup ribet karena komentar yang menumpuk saat LIVE. Dan dengan hadirnya fitur baru ini memungkinkan pengguna bisa lebih mudah dalam berinteraksi langsung dengan pengguna Instagram lain. Untuk menggunakan fitur ini sangat mudah, yakni sebelum siaran langsung dimulai, pengguna bisa melempar pertanyaan dulu ke pengikut tentang apa yang ingin dibahas.

setelah itu, lakukan siaran langsung dan ketuk opsi tanggapan yang berada di bagian bawah berdekatan dengan kolom komentar atau ikon dengan kota berisi tanda tanya. Maka akan muncul beberapa respon dari pertanyaan yang disampaikan sebelumnya. Lalu, pengguna bisa memilih mana respons yang ingin ditampilkan di siaran langsung untuk melanjutkan.

Namun, jika kalian ingin bertanya sesuatu tetapi ternyata mereka sudah mulai melangsungkan siaran LIVE, maka kalian bisa kunjungi Story mereka dan tuliskan pertanyaan dalam kolom Stiker Q&A, maka secara otomatis pertanyaan tersebut akan ditambahkan ke daftar pertanyaan yang harus direspon. Dan perlu diketahui bahwa fitur ini telah tersedia untuk seluruh pengguna Instagram baik Android maupun iOS.

Baca Juga : Cara Bikin Status Instagram Stories Bisa Muncul di Status Whatsapp!