Instagram Hadirkan Fitur Belanja Dalam Aplikasi, Beli Produk Makin Mudah!

0
137
Copyright©LemOOt

Pengguna Bisa Berbelanja Langsung Tanpa Keluar Aplikasi Instagram

Eratekno.comInstagram memang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna dengan menghadirkan pembaruan yang berisi beberapa fitur menarik di dalamnya. Seperti baru-baru ini, layanan jejaring sosial tersebut telah menghadirkan fitur belanja dalam aplikasi (in-app purchase), sehingga aktivitas berbelanja akan semakin mudah.

Baca Juga : Instagram Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bakal Bisa Nonton Bareng?

Namun, fitur ini hanya dihadirkan untuk beberapa pengguna terpilih saja. Dan dengan hadirnya fitur ‘checkout’ baru ini, memungkinkan pengguna bisa secara langsung membeli produk dari postingan para retailer atau e-commerce dan melakukan pembayaran secara langsung tanpa harus keluar dari aplikasi IG.

Untuk menciptakan kemampuan semacam itu, Instagram sendiri telah menjalin kerja sama dengan PayPal sebagai pilihan pembayaran dalam aplikasi. Sementara itu, akan ada beberapa retailer kenamaan yang produknya bisa dibeli pengguna melalui aplikasi tersebut, seperti Nike, Burberry, dan H&M. Dan untuk daftar retailer akan bertambah panjang beberapa waktu ke depan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Head of Product Instagram, Vishal Shah.

Copyright©recode

“Ketika kami membuat pengalaman ini beberapa tahun lalu, niat kami adalah untuk membangun pengalaman komplit berbelanja untuk orang-orang,” jelasnya.

Dan perlu diketahui bersama, bahwa Instagram sendiri telah melakukan uji coba fitur berbelanja tersebut sejak tahun 2016 lalu ke beberapa retailer, selain itu, setiap postingan yang diunggah akan menampilkan logo tas berbelanja di bagian kiri bawah. Dan saat pengguna mengetuk ikon tas tersebut, maka mereka akan ditampilkan beberapa item lengkap beserta harga produk yang ditawarkan oleh para retailer.

Sementara itu, pengguna hanya perlu memilih item mana saja yang diinginkan untuk dibeli. Sebelum dirilis, fitur belanja ini sendiri juga mengharuskan pengguna untuk mengunjungi situs retailer yang bersangkutan di luar aplikasi Instagram untuk melakukan pembayaran. Tetapi saat ini, pihak IG sepertinya mempermudah transaksi pembayaran tersebut dan memungkinkan pengguna tidak keluar dari aplikasi Instagram. Namun, untuk saat ini, fitur belanja ‘checkout’ ini masih dalam tahap closed beta dan baru bisa digunakan di wilayah Amerika Serikat saja.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Pasang Dua Aplikasi Instagram di HP Android!