Instagram Kembali Lakukan Pembaruan Pada Bagian Feed

0
802
instagram
copyright©drodlime

Instagram Perbaiki Algoritma dan Persiapkan Tombol News Post

Eratekno.comInstagram merupakan sebuah social media yang saat ini ramai digunakan banyak pengguna dengan berbagai tujuan, mulai dari yang hanya digunakan untuk mengikuti tren masa kini hingga digunakan sebagai tempat promosi penjualannya dengan memanfaatkan fitur yang ada. Namun kini nampaknya Instagram kembali memberikan update pada platformnya dengan memberikan pembaruan pada bagian feed, seperti apa ya?

Hal ini seperti yang dilansir dari The Verge, bahwa fitur yang menunjukkan algoritma untuk menampilkan postingan baru yang berbentuk tombol ‘New Post’ yang bisa ditekan dan langsung menghadirkan feed terbaru pada bagian atas. Selain itu, berdasarkan catatan yang dibagikan, platform ini juga telah memberikan fitur ini untuk mengajak pengguna lebih menikmati setiap konten yang baru dengan cara mudah.

Baca Juga : Tips Keren dari Bos Instagram bagi Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan !

Sehingga pengguna akan mulai melihat postingan baru daripada postingan atau gambar yang sudah ada selama berminggu-minggu. Pihak Instagram sendiri juga telah menyatakan bahwa mereka juga merombak algoritma, sehingga kini algoritma IG akan melihat tanggal dari sebuah postingan atau foto yang dibagikan. Setelah itu, algoritma tersebut juga akan membandingkan tanggal, baru kemudian akan dimasukkan ke feed pengguna.

Instagram
copyright©tirto

Demikian, dengan adanya perubahan tersebut, maka postingan pengguna akan terasa lebih segar dan tidak akan kehilangan momen yang diminati. Bahkan ada juga satu fitur lain yang dikabarkan akan segera hadir dalam aplikasi mereka yakni tombol penyegar umpan. Sehingga memungkinkan pengguna untuk menekan tombol guna menyegarkan feed pengguna.

Dengan demikian, fitur ini pastinya akan lebih memudahkan pengguna juga untuk menyegarkan feed, pasalnya selama ini pengguna harus mengusap layar ke bawah untuk melakukan penyegaran, dan hadi nya tombol ini pasti akan menjadikan semua lebih simple. Namun sayangnya, pihak Instagram sendiri belum memberitahukan kapan kedua fitur unik ini akan tersedia dalam aplikasi mereka.

Akan tetapi, Pihaknya juga telah mengatakan bahwa kedua fitur ini masih dalam masa pengembangan, sehingga memungkinkan pengguna untuk menunggu beberapa waktu hingga hadirnya pembaruan ini di setiap aplikasi di perangkatnya masing-masing sembari menunggu pemberitahuan tersebut.

Baca Juga : Baru Rilis, Fitur GIF di Instagram Tiba-Tiba Dihapus, Kenapa?