Instagram Sedang Melakukan Uji Coba Fitur Baru, Jumlah Like Bakal Dihilangkan?

0
130
Copyright©Aplikasi

Jumlah Like Postingan Instagram Hanya Akan Bisa Dilihat Pengunggah

Eratekno.comInstagram merupakan media sosial paling populer yang dikenal memiliki berbagai macam fitur menarik di dalamnya, sehingga tak heran jika layanan jejaring sosial ini banyak digunakan, khususnya generasi milenial. Selain memudahkan pengguna untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara atau pengguna lain, layanan ini juga bisa digunakan sebagai media berbagi informasi serta promosi bagi sebagian pebisnis.

Baca Juga : Inilah 3 Aplikasi Untuk Mengatur Jadwal dan Posting Instagram Dengan Otomatis!

Untuk membuat pengguna tetap nyaman dan betah menggunakannya, Instagram sendiri terus berupaya keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna dengan menghadirkan pembaruan yang membawa sejumlah fitur menarik di dalamnya. Seperti baru-baru ini, aplikasi media sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur baru dalam platform-nya.

Copyright©Twitter by wongmjane

Hal ini diketahui setelah munculnya cuitan dari Jane Manchun Wong yang bisa dikatakan sebagai Evan Blass untuk media sosial. Dalam postingannya, ia telah menuliskan, bahwa Instagram tengah melakukan uji coba untuk menghilangkan jumlah like yang didapat pada sebuah unggahan, sehingga like hanya akan bisa dilihat oleh penggunggah itu sendiri dan pengguna luas hanya bisa melihat siapa saja beberapa temannya yang menyukai unggahan tersebut.

“Kami ingin pengikut kamu fokus terhadap apa yang kami bagikan, tidak pada jumlah like yang unggahan kamu dapat,” tulisnya dalam bar yang muncul ketika pengguna melihat siapa saja yang menyukai unggahannya. Adanya fitur ini sendiri, juga membuat sejumlah netizen memberikan pujian terhadap langkah Instagram, dan ada yang mengatakan bahwa ini akan membantu pengembangan bisnis micro influencer atau seniman baru yang membutuhkan atensi dari pengguna lainnya.

Meskipun begitu, ada juga yang mengaku bahwa mereka senang saat melihat jumlah like dalam postingannya. Kendati demikian, yang jelas hal ini akan membuat semua pengguna Instagram sulit untuk mengetahui siapa pemilik unggahan dengan like paling banyak. Bagaimana menurut kalian tentang fitur tersebut?

Baca Juga : Ampuh Banget! Ini Cara Mudah Atasi Instagram Yang Melakukan Following Sendiri!