Instagram Segera Hadirkan Stiker Donasi di Stories, Seperti Apa?

0
98
Copyright ©Ayooberita.com

Stiker Untuk Berdonasi Bisa Disematkan di Instagram Stories

Eratekno.comInstagram merupakan salah satu media sosial paling populer dan digemari banyak pengguna, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Seperti kali ini, layanan jejaring sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini kembali dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah fitur baru yang akan hadir dalam fitur Stories berupa stiker donasi.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Cepat Download Semua Foto di Instagram!

Hal ini diketahui dari salah satu periset aplikasi bernama Jane Manchun Wong, menurutnya dengan adanya stiker donasi ini, memungkinkan pengguna bisa mencari tautan lembaga non-profit secara langsung hanya dengan stiker tersebut. Perlu diketahui bahwa stiker donasi ini sendiri hampir sama seperti yang tersedia di platform induknya, Facebook. Dimana pengguna bisa menggunakannya untuk media promosi atau mengadakan penggalangan dana secara online dengan tujuan amal atau pribadi lebih mudah.

Copyright ©twitter

Dengan hadirnya fitur tersebut di Instagram, maka para pengguna bisa menyematkan stiker tersebut di Insta Stories dan lebih mudah mencari tautan lembaga non-profit untuk mengajukan penggalangan dana. Terkait hal ini, fitur donasi itu sebelumnya sudah lebih dulu hadir di Facebook sejak tahun 2015. Dalam fitur ini, mereka juga bisa menawarkan alat untuk proses pembayaran bagi Marketplace dan Messenger.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa Instagram sendiri sebelumnya sempat melakukan uji coba terhadap fitur pembayaran serupa di platform-nya. Namun, sampai saat ini fitur tersebut masih bisa dijalankan oleh beberapa pengguna saja. Bukan hanya demikian, layanan jejaring sosial ini sendiri kabarnya juga sedang mempersiapkan sebuah aplikasi baru untuk berbelanja secara terpisah.

Terkait hal itu, pemisahan aplikasi ini sendiri bertujuan untuk memudahkan proses pembayaran. Dan perlu diketahui bahwa Instagram dan Facebook sendiri memang dikenal sering melakukan uji coba fitur baru yang akhirnya tidak jadi dirilis secara luas karena secuil masalah. Jadi, untuk hadirnya fitur stiker donasi ini kita tunggu saja apakah mereka benar-benar merilis-nya atau hanya omongan belaka.

Baca Juga : Tanpa Terdeteksi! Begini Cara ‘Unfollow’ Teman di Facebook, Twitter dan Instagram!