Instagram Siapkan Desain Baru Untuk Tampilan Profil, Seperti Apa?

0
92
Copyright©genmuda.com

Instagram Atur Ulang Fitur Yang Ada di Profil

Eratekno.comInstagram merupakan salah satu media sosial paling populer dan banyak digunakan oleh kalangan millenial. Aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri tak henti-hentinya memberikan peningkatan untuk platform-nya dengan menghadirkan berbagai macam fitur baru untuk mempermudah penggunanya dalam bermain jejaring sosial.

Baca Juga : Instagram Hadirkan Fitur Baru ‘Your Activity’, Fungsinya?

Jika sebelumnya Instagram dikabarkan telah menghadirkan fitur baru bernama ‘Your Activity’, kali ini sang perusahaan telah mengumumkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan desain baru untuk tampilan profil-nya di aplikasi. Seperti apa ya?

Sebagaimana yang dikutip dari Phone Arena bahwa Instagram digadang-gadang sedang mengatur ulang fitur yang ada di bagian atas profil, termasuk ikon dan cara pengguna berpindah antar tab. Perubahan tampilan ini sendiri diharapkan bisa membuat tampilan profil di aplikasi menjadi lebih mudah dan lebih bersih untuk digunakan.

Copyright©pexels.com

Meskipun begitu, tak semuanya telah diubah, karena ada beberapa bagian yang masih tetap, yakni tampilan foto dan video di grid yang tidak akan berubah. Dan perlu diketahui bahwa desain baru ini sendiri akan diuji dalam beberapa fase dengan kombinasi yang berbeda dan akan diluncurkan ke pengguna beberapa minggu ke depan.

Dengan perombakan tampilan yang dilakukan Instagram ini sendiri sesuai dengan respons dari para pengguna untuk membantu memutuskan versi akhirnya. Tampilan profil dengan desain terbaik ini sendiri memang begitu penting bagi pengalaman penggunanya. Maka dari itu, desain baru yang diluncurkan ini nantinya bisa membantu penggunanya dalam berekspresi yang lebih baik serta bisa lebih mudah terhubung dengan teman-teman atau orang terkasih di hatinya.

Sekedar informasi bahwa Instagram sendiri sebelumnya juga dikabarkan sedang membersihkan layanan-nya. Hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi pihak ketiga yang hadir untuk mendongkrak popularitas melalui like, follow dan komentar palsu diklaim tidak sejalan dengan tujuan IG. Dengan demikian, sang perusahaan telah mengambil keputusan, bahwa pihaknya akan menghapus respons tidak otentik seperti itu dalam platform-nya.

Baca Juga : Cara Repost Instagram Stories Orang Lain Dengan Mudah, Tanpa Aplikasi!