Instagram Siapkan Fitur Stories Khusus Untuk Pelajar, Apa Bedanya?

0
705
Copyright©teens

Instagram Lakukan Uji Coba Fitur ‘Stories School’

Eratekno.com – Belakangan ini, Instagram kabarnya kembali berupaya untuk memanjakan penggunanya dengan menghadirkan sebuah fitur baru di Stories. Hadirnya fitur baru tersebut nantinya akan dikhususkan bagi para pelajar sekolah yang dikenal dengan ‘Stories School’. Dimana fitur ini nantinya hanya bisa dilihat dan digunakan oleh siswa atau orang yang berada dalam cakupan sekolah saja.

Sebagaimana yang dilansir dari TechCrunch, bahwa fitur ini pertama kali diungkapkan oleh Jane Manchun Wong dengan akun bernama @wongmjane. Berdasarkan postingan yang dibagikan pengguna Twitter tersebut telah memperlihatkan sebuah kode peringatan yang bertuliskan tentang fitur Stories School, “Stories School ditinjau secara manual untuk memastikan komunitasnya aman.”

Baca Juga : Cara Simpan Video Dari Instagram Menggunakan Aplikasi Paling Mudah

Dengan adanya fitur Stories School ini nantinya bisa menciptakan sebuah ruang tertentu yang menyenangkan bagi siswa dalam berbagi kesenangan dengan teman-temannya tanpa diketahui orangtua dan orang lain yang tidak berada di dalam satu cakupan sekolah.

Copyright©twitter

Sebelumnya, Instagram sendiri sebelumnya telah menghadirkan fitur Stories serupa yang dikhususkan untuk para mahasiswa di lingkungan kampus. Dimana Instagram telah menerapkan penilaian berdasarkan konten posting, lokasi dan juga jejaring pertemanan untuk mengundang pengguna lain agar bisa bergabung dalam jaringan almamater-nya.

Bukan hanya demikian, selain Instagram yang diketahui menghadirkan sebuah fitur baru dalam platform-nya, induk platform tersebut, Facebook sendiri sudah menyediakan fitur Stories kolaboratif untuk liburan dan memungkinkan penggunanya bersama teman-temannya bisa saling melihat koleksi stories tentang event liburan dengan mudah.

Namun, apabila Instagram memang benar akan menghadirkan fitur barunya ini, maka pihaknya harus mempertimbangkan dampak akan adanya timbul pelecehan dan bullying terhadap anak-anak. Pasalnya, dari sebuah lelucon bisa memicu pembulian dan bisa membuat iri teman sebayanya. Dan meskipun fitur ini sudah dibicarakan banyak media, namun sejauh ini Instagram belum mengumumkan secara jelas, kapan tepatnya fitur ini bakal dihadirkan untuk penggunanya. Untuk itu, sebaiknya kita tunggu kabar terbarunya tentang fitur barunya tersebut.

Baca Juga : Pengguna SoundCloud Bisa Pamerkan Musik ke Instagram Stories Tanpa Ribet