Instagram Tengah Uji Coba Fitur Baru, Nonton Video Lebih Menyenangkan!

0
106
Copyright©Instagram by Eratekno

Instagram Bakal Punya Fitur Fast Forward Video

Eratekno.comInstagram merupakan media sosial berbasis video paling populer dan digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan beragam fitur menyenangkan di dalamnya. Meskipun begitu, layanan jejaring sosial ini diketahui belum memiliki fitur dasar yang fundamental, seperti kontrol atau navigasi pemutaran video dalam platform.

Baca Juga : Daftar Situs Aman Untuk Menambah Followers Instagram Secara Otomatis, Cobain Yuk!

Dan seperti yang diketahui bersama, bahwa saat kita melihat video di feed, pastinya akan diputar secara otomatis, namun jika tidak menonton-nya sampai habis dan langsung scrol atau gulir ke bawah, maka video tersebut akan memutar kembali dari awal. Kendati demikian, masalah tersebut sepertinya akan segera teratasi, karena aplikasi media sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini akan menghadirkan fitur fast forward video. Apa fungsinya?

Sebagaimana yang diketahui dari Tech Rader, bahwa fitur ini ditemukan pertama kali oleh seorang peneliti Jane Manchun Wong dalam akun Twitter miliknya. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna Instagram nantinya akan bisa memilih bagian video mana yang ingin mereka tonton melalui seekbar yang ada dalam video. Metode navigasi ini sendiri hampir sama dengan ketika menonton video melalui Youtube atau aplikasi pemutar video lainnya.

Kendati demikian, fitur ini tentunya tidak akan bisa digunakan untuk video live streaming, karena membutuhkan teknologi mesin waktu. Namun, fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin melihat bagian video tertentu secara berulang-kali tanpa harus memulainya dari awal.

Bukan hanya demikian, Instagram sendiri kabarnya juga akan menghadirkan fitur baru lainnya yang sedang berada dalam tahap pengujian, yakni fitur untuk menunda mengirim komentar yang dianggap ofensif, kemudian fitur ‘Trusted Device’ untuk keamanan akun dan untuk akun kreator juga akan menerima pembaruan.

Meskipun beberapa fitur yang sedang disiapkan oleh Instagram ini sudah diungkapkan, namun sejauh ini belum diketahui, apakah fitur tersebut akan dihadirkan secara publik. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu informasi terbaru selanjutnya.

Baca Juga : Cara Membuat Iklan di Instagram Untuk Menarik Perhatian Pengunjung!