Instagram Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bakal Bisa Nonton Bareng?

0
188
Copyright©instagram

Pengguna Instagram Bisa Tonton Video Bersama Teman

Eratekno.comInstagram merupakan platform berbagi konten foto dan video yang sangat populer dan banyak digunakan oleh hampir setiap pengguna Smartphone sekarang. Layanan jejaring sosial ini sendiri kerap menghadirkan beberapa fitur baru untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Baca Juga : Lebih Cepat! Begini Cara Kembalikan Akun Instagram Yang Telah Dihack!

Seperti sekarang ini, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini dikabarkan sedang mengerjakan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa melakukan ‘Nonton bareng’ video di IG bersama dengan teman atau pengguna lainnya. Hal ini diketahui setelah munculnya sebuah bocoran dari seorang ahli yang sering mengungkapkan fitur baru yang sedang disiapkan oleh Instagram, yakni Jane Manchun Wong.

Melalui akun Twitter miliknya, Jane telah membagikan sebuah foto dan gambar saat dirinya tengah melakukan uji coba fitur baru tersebut. Berdasarkan foto yang diunggah tersebut menunjukkan bahwa fitur ini bakal bisa digunakan melalui DM (‘Direct Message’) dan bisa dilakukan melalui sebuah panggilan video.

Copyright©Jane Machun Wong

Dengan adanya fitur baru ini, nantinya pengguna bisa mengundang teman untuk melakukan nonton video secara bersamaan dari daftar putar atau yang direkomendasikan oleh Instagram. Kendati demikian, terkait fitur tersebut sejauh ini belum dijelaskan secara rinci bagaimana mekanisme atau cara untuk memulai menggunakan fitur tersebut.

Namun, perlu diketahui bahwa fitur ini sebenarnya sudah hadir lebih dulu di platform induknya, yakni Facebook, dan bahkan fitur milik Instagram ini nantinya akan hampir sama seperti ‘Watch Party’ di FB. Dimana pengguna bisa mengundang beberapa teman untuk melakukan nonton video secara bersamaan.

Kendati demikian, meskipun kabar tentang fitur baru yang akan dihadirkan ini sudah mulai tersebar melalui sebuah bocoran, namun sampai saat ini Instagram belum memberikan konfirmasi atas kabar tersebut, termasuk kapan mereka akan menghadirkan-nya untuk pengguna. Sekedar informasi saja, bahwa layanan media sosial yang kerap dikenal dengan IG ini telah menguji coba fitur ‘Direct Message’ untuk versi desktop, sehingga pengguna nantinya bisa melakukan DM meskipun menggunakan perangkat komputer saat bekerja.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Pasang Dua Aplikasi Instagram di HP Android!