Instagram Uji Coba Fitur ‘Direct Message’ (DM) Untuk Versi Desktop!

0
239
Copyright©Mastahku

Pengguna Instagram Bakal Bisa Chattingan Langsung Melalui Komputer

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa Instagram memang menjadi salah satu layanan jejaring sosial paling populer dan digemari banyak orang lantaran memiliki se-gudang fitur menarik yang bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Aplikasi media sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri juga kerap memberikan pembaruan dengan membawa sejumlah fitur baru untuk meningkatkan kemampuan platform-nya.

Baca Juga : Cegah Hal Negatif, Instagram Akan Hilangkan Konten Sensitif Dalam Platform!

Belum lama ini, Instagram sendiri diketahui sedang melakukan uji coba fitur ‘Direct Message’ (DM) khusus untuk versi desktop dari situsnya. Dimana fitur yang disiapkan ini memungkinkan pengguna bisa dengan mudah melakukan obrolan pribadi secara langsung di laman Instagram.com menggunakan komputer. Informasi ini sendiri pertama kali ditemukan oleh periset aplikasi, Jane Manchun Wong yang menyertakan tangkapan layar fitur tersebut.

Copyright©Instagram

Berdasarkan gambar tangkapan layar yang dibagikan oleh Jane ini menunjukkan ikon ‘pesawat kertas’ yang melambangkan fitur DM Instagram telah tersedia di antarmuka situs dekstop Instagram, tepat di samping kiri ikon ‘kompas’ untuk Discovery. Kendati demikian, fitur ini sepertinya bukan hanya tersedia di versi desktop (PC) saja, melainkan juga muncul di prambon versi mobile yang berada di ujung kanan antarmuka situs, sama seperti tampilan versi mobile.

Copyright©Instagram

Jika pihak Instagram benar-benar menghadirkan fitur tersebut untuk versi desktop, maka pengguna akan semakin mudah untuk mengirim pesan teks melalui fitur DM, baik melalui ponsel maupun PC. Jadi, meskipun mereka membuka akun IG di situs mereka tetap bisa melakukan chattingan dengan teman. Sekedar informasi saja, bahwa untuk saat ini fitur chatting (DM) tersebut masih tersedia di aplikasi IG pada perangkat mobile saja, jadi sedikit terbatas.

Namun, untuk fitur Instagram lainnya seperti upload foto dan stories masih bisa dilakukan melalui aplikasi dan web versi mobile saja, jadi belum semua fitur yang ada bisa dilakukan di versi dekstop. Terkait fitur baru yang sedang diuji coba tersebut, sejauh ini belum ada informasi secara resmi tentang kapan Instagram menerapkan fitur tersebut untuk situs desktop miliknya. Untuk itu, sebaiknya kita tunggu saja!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Posting Foto Instagram Dari Komputer Tanpa Aplikasi!