Instagram Uji Coba Fitur Emoji Quick Reaction di Stories, Seperti Apa?

0
178
Copyright©Tribunnews.com

Pengguna Lebih Cepat Menanggapi Instagram Stories Dengan Emoji

Eratekno.com – Seakan-akan tak mau kalah dengan aplikasi pesan lainnya yang menghadirkan sejumlah fitur menarik, Instagram juga telah memberikan fitur baru dalam platform-nya dengan menghadirkan fitur tanggapan cepat emoji (Quick Rreaction) di Stories.

Baca Juga : Pengguna SoundCloud Bisa Pamerkan Musik ke Instagram Stories Tanpa Ribet

Untuk mencoba fitur baru yang dihadirkan ini sendiri, pengguna bisa mengusap layar ke atas atau mengetuk kolom komentar yang berada di bagian bawah Instagram Stories. Kemudian, pengguna akan melihat 8 pilihan emoji populer seperti ekspresi tertawa, tepuk tangan, api dan konfeti. Setelah itu, pengguna bisa memilih salah satu emoji yang ditampilkan untuk menanggapi stories teman IG. Dan jika emoji tersebut berhasil terkirim, maka emoji akan ter-tempel di sisi bawah foto Instagram Stories halaman pesan.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa untuk mengririmkan emoji ke Stories, maka pengguna harus mengetuk papan ketik baru menggunakan emoji yang tersedia. Dan perlu diketahui bahwa fitur terbarunya ini, sebelumnya sempat menggunakan fitur ini dalam kolom komentar feed Instagram.

Copyright©Eratekno.com

Cara penggunaan ini sendiri tak jauh berbeda dengan cara memilih plihan emoji yang disediakan tanpa harus menuliskan kata di papan ketik untuk mengirim emoji. Memang sih secara pilihan, emoji untuk menanggapi Instagram Stories jauh lebih sedikit dibanding koleksi yang ada di keyboard atau pintasan emoji di feed Instagram, tetapi dengan adanya fitur ini tentunya bisa lebih memudahkan penggunanya dalam menjalankan platform-nya.

Dan perlu diketahui bahwa fitur Emoji Quick Reaction atau komentar cepat dengan emoji di Instagram Stories ini telah dihadirkan untuk semua platform, baik perangkat Android maupun Ios. Namun dengan syarat pengguna harus melakukan pembaruan atau update terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada dimasing-masing perangkatnya.

Karena fitur ini sendiri baru bisa digunakan jika pengguna sudah memasang aplikasi dengan versi terbaru untuk menemukan fitur tersebut. Kendati demikian, pembagian fitur baru yang dari Instagram ini sendiri belum di-sebar secara merata, jadi bagi kalian yang belum kebagian, maka tunggu dan jangan lupa lakukan update aplikasi.

Baca Juga : Instagram Siapkan Fitur Stories Khusus Untuk Pelajar, Apa Bedanya?