iPhone 5s Bakal Mejeng Di Museum Film, Ini Alasannya

0
580
Copyright©Youtube

Ternyata Ini Alasan iPhone 5s Akan Mejeng Di Museum Film

Eratekno.com – Academy of Motion Picture Arts and Sciences, organisasi di balik penghargaan film bergengsi, Oscars di kabarkan akan membuat sebauh museum. Museum ini nantinya akan berisi barang-barang penting yang berhubungan sejarah perfilman di Amerika Serikat dan Dunia.

Akan tetapi di kutip dari Phone Arena pada Jumat (29/12/2017), perangkat iPhone 5s di kabarkan akan turut masuk dalam daftar barang-barang yang di pajang di museum tersebut. lalu mengapa smartphone besutan Apple itu masuk ke dalam museum film?

Setelah di selidiki, iPhone 5s ternyata bukan perangkat sembarang. iPhone 5s yang dimaksud adalah perangkat yang di gunakan sutradara untuk membuat fil Tangerine beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Tips Bedakan Kabel Charger iPhone Asli dan Palsu

Meski hanya di buat dengan kamera smartphone, film ini berhasil menuai sukses di festival Sundance, termasuk dari sisi komersial. Oleh sebab itu, iPhone 5s akan bersanding bersama sejumlah memorabilia, The Wizard of OZ dan Alien.

Copyright©Youtube

Dalam museum ini, Baker juga mengungkapkan rahasia di balik produksi film Tangerine. Ia mengatakan tim produksi menggunaka tiga buah iPhone yang di dukung lensa tambahan dan tripod, termasuk aplikasi kamera untuk proses perekaman.

Mengingat produksi hanya memanfaatkan iPhone, biaya yang di keluarkan juga tentu lebih murah dari kamera. Seperti di ketahui, ini bukan pertama iPhone di manfaatkan untuk keperluan professional. Sejumlah iklan termasuk beberapa dari Apple sendiri banyak di ambil dengan memanfaatkan iPhone. Namun, film Tangerine selalu diingat sebagai film pertama yang seluruhnya di ambil menggunakan perangkat tersebut.

Selain iPhone 5s, iPhone 7 juga di gunakan oleh sutradara kenamaan asal Prancis Michel Gondry yang baru-baru ini menggarap film pendek menggunakan iPhone7.

     Baca juga Prediksi Penjualan iPhone X di Tahun 2018 yang Kian Jeblok!