iPhone 6 Meledak Saat Diisi Daya, Hanguskan Peternakan !

0
340
[email protected]

Diisi Daya, iPhone 6 Meledak dan Hanguskan Peternakan !

Eratekno.comApple yang dilaporkan diminta untuk membayar gugatan senilai US$ 600 ribu (sekitar Rp 8,2 miliar) atas meledaknya sebuah iPhone 6 di Kanada. Sebab, iPhone 6 yang meledak tersebut merupakan sumber masalah yang mengakibatkan kebakaran besar dan membuat sebuah rumah peternakan hangus dilalap api. Bisnis pemilik rumah peternakan itupun yang dengan terpaksa harus tutup.

Baca Juga : Ternyata Segini “Masa Layak Pakai” Gadget Apple?

Seperti yang dilansir Softpedia, Selasa (6/3/2018), dimasa pasangan pemiliki iPhone 6, yakni Cathy dan Ian Finley yang mengungkapkan, adanya kobaran api yang telah membakar rumah peternakan mereka pada Oktober 2016.

Apple Store
copyright©Liputan6

Dimana keduanya yang memutuskan untuk menutup peternakan yang sebelumnya telah digunakan untuk perkemanah anak-anak dan tur peternakan. Berdasarkan laporan dari CBC, memang kurang jelas apa penyebab api tersebut yang membakar habis peternakan itu, tetapi petugas keamanan yang menyatakan jika iPhone 6 merupakan peneybab kebakaran ketika sedang diisi daya di ruang tamu.

Petugas setempat menyatakan, perangkat besutan Apple tersebut yang diisi daya kemudian mengalami overheating dan membakar kursi lalu api menjalar di ruangan dan di seluruh rumah. “Saya bermasalah dengan perangkat itu. iPhone 6 tersebut telah menyulut kebakaran,” demikian kata Cathy Finley sebagaimana dikutip dari laporan media.

Finley yang mengungkapkan, ketika kejadian tersebut terjadi, dirinya yang sedang berada di luar rumah untuk memberi makan ternaknya kambing. Tidak berselang lama, dia melihat di rumahnya dipenuhi asap.

Baca Juga : Canggih Banget, Aplikasi Apple Watch Series Bisa Lacak Ski Lho!

Saya ingat, sempat melihat asap. Saat jarak saya sekitar 2 meter dari rumah, udara di sekitarnya sangat panas sehingga saya tak bisa mendekat. Saya sempat membuka pintu tetapi rumah dipenuhi asap. Ponsel saya ada di rumah, jadi saya langsung lari meminta pertolongan ke tetangga,” ujarnya.

Untungnya rumah dan peternakan milik pasangan Finley yang telah diasuransikan, sehingga pasangan tersebut bakal mendapatkan Rp 8,2 miliar dari perusahaan asuransi, atas insiden tersebut. meski demikian, memang tidak seluruh dari kerugiannya mengapat ganti.

Kemudian keduanya meminta Apple untuk membayar Rp 8,2 miliar sebab meyakini jika iPhone 6 mereka sebagai dalang penyebab kebakaran hebat itu.

Baca Juga : Teknologi Canggih, Airpod Apple Bakal Sematkan Fitur Sensor Kesehatan ?