iPhone 6S Dipasangi Baterai Baru, Seperti Apa Performanya ?

0
225
iPhone 6 Plus
copyright©INSIGHTMAC

Ternyata Ini Bedanya Baterai Baru dan Baterai Lama di iPhone 6S !

Eratekno.com – Akhir tahun 2017 lalu, Apple yang mengakui telah dengan sengaja memperlambat kinerja lini iPhone lawas dengan cara melalui sistem operasi. Menurut Apple, hal tersebut dilakukan untuk mencegah kejadian ponsel yang mati mendadak disebabkan performa dari baterai tua yang menurun performanya.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Pengguna iPhone Tak Mau Beli iPhone 8 atau iPhone X !

Dengan adanya tindakan tersebut, perusahaan  yang berpusat di Cupertino tersebut harus meminta maaf serta mengajurkan bagi pengguna iPhone lawas seperti iPhone 6S untuk mengganti baterai perangkatnya. Apple yang memberikan diskon hingga 40 persen, dari harga asli 79 dollar AS (sekitar Rp 1 jutaan) menjadi 29 dollar AS (sekitar Rp 400ribu).

[email protected]

Lalu, setelah mengganti bateria iPhone lawas dengan yang baru, seberapa kencang performanya? Salah satu engineer software di Microsoft, Bennett Sorbo yang membuat video tentang pengujian kecepatan performa antar aiPhone 6s dengan menggunakan baterai lama dan iPhone 6s dengan menggunakan baterai baru.

Dan benar saja, hasilnya terbilang sangat meyakinkan. Dimana kinerja dari iPhone 6s yang menggunakan baterai baru lebih cepat ketimbang iPhone 6s yang menggunakan baterai lawas. Bukan hanya itu, proses untuk membuka aplikasi seperti YouTube, Spotify, Google Maps, halaman situs, sampai dengan untuk bermain game, yang terbilang lebih lancar dengan adanya dukungan baterai baru.

Baca Juga : Adu Kamera Galaxy S9 Vs Pixel 2 Vs iPhone X, Siapa yang Terbaik ?

Di akhir video tersebut, iPhone 6s yang menggunakan baterai baru dapat menyelesaikan tes dalam waktu 4 menit 33 detik untuk membuka 14 aplikasi. Jika dilihat dari rata-rata waktu yang dibutuhkan antara dua hingga tiga detik untuk membuka setiap  aplikasi.

Sedangkan iPhone 6s yang menggunakan baterai lama, butuh waktu sekitar 5 menit 45 detik untuk melakukan proses aplikasi-aplikasi yang sama. Dan dibutuhkan rata-rata waktu hingga empat detik untuk setiap memuat tiap aplikasi.

Sorbo yang juga menguji benchmark keduanya dengan Geekbench. Dan hasilnya memang terlihat sekali, bahwa iPhone 6s dengan penggantian baterai baru yang mampu meraih skor lebih tinggi, yakni 4.412 ketimbang dengan iPhone 6s yang menggunakan baterai lawas yang hanya meraih angka 2.485.

Baca Juga : Muncul di Billboard Bersama Agnes Mo, Desain Depan Vivo V9 Mirip iPhone X