iPhone SE 2 Meluncur 4 Juli 2018, Harganya Ditaksir Capai Rp 8,5 Jutaan?

0
726
iphone-se-2
copyright©merdeka

Harga Lebih Terjangkau, iPhone SE 2 Dibanderol Rp 8,5 Juta

Eratekno.com – Beberapa waktu terakhir perangkat terbaru Apple yakni iPhone SE 2 terus menjadi sorotan. Perangkat ini disebut-sebut akan meluncur di gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018 di Cupertino, Amerika Serikat (AS) pada tanggal 4 Juni 2018.

Menurut informasi dari sebuah sumber dikatakan jika penerus iPhone SE ini akan dibanderol dengan harga yang bisa dibilang ‘bersahabat’. Namun meskipun diklaim dijual dengan harga terjangkau, namun sumber menyebut jika harga perangkat terbaru Apple ini sekitar 630 dollar AS atau setara dengan Rp 8,5 jutaan.

Baca juga : Belum Diumumkan, iPhone SE 2 Bakal Mengawali Debutnya di WWDC 2018

Diduga iPhone SE 2 ini akan mengawali debut pertamanya di gelaran WWDC 2018. Dugaan tersebut muncul setelah Apple mengkonfirmasi jika acara tahunan WWDC akan digelar pada tanggal 4 hingga 8 Juni 2018 di McEnery Convention Center di San Jose, California. Ini sesuai dengan prediksi bayak pihak yang meyebutkan jika Apple akan bertahan dengan venue saat mereka menemukan apa yang disukainya.

Sekedar informasi jika tahun lalu WWDC digelar di tempat tersebut dan pada tahun 2003 dan 2016, Apple sempat menggunakan tempat yang sama yakni Moscose Center di San Fransisco. Menurut informasi dari sumber yang sama pula, dapat dikatakan jika spesifikasi iPhone SE 2 ini cukup lumayan.

iPhone-SE-2
copyright©oketekno

Desain dari perangkat terbaru Apple ini cukup minim yakni dengan menyematkan layar berukura 4,2 inci, dimana layar ini lebih besar sedikit dibandingkan generasi pertama yang menggunakan layar 4 inci. Sedangkan dibawah perut iPhone SE 2 akan ditanamkan chipset fusion A10 lengkap dengan RAM 2GB serta memori internal 32 GB. Namun untuk memori internal nantinya akan disediakan varian ruang penyimpanan sebesar 128 GB.

Baca juga :  Apple Bakal Rilis iPad X dan iPhone SE 2 Pada Juni 2018?

Akan tetapi iPhone SE 2 natinya tak akan menggunakan layar edge-to-edge seperti yang digunakan oleh iPhone X. Dengan demikian dapat diartikan jikaperangkat ini nantinya akan menggunakan bezel konvensional dan desainnya bisa jadi akan sedikit lebih tebal.

Sementara itu analis KGI Securities Ming-Chi Kuo juga mengungkap berbagai kabar mengenai perangkat ini. Dia memprediksi jika penerus iPhone SE ini akan dibekali dengan prosesor lebih cepat dan harga perangkat lebih terjangkau. Cukup diketahui jika iPhone SE yang dirilis dua tahun lalu memiliki desain mirip iPhone 5s yakni dengan layar berukuran 4 inci, chipset A9 milik iPhone 6s, RAM 2GB, kemera utama 12 MP da headphone jack 3,5mm serta Touch ID.

Baca juga : Siap Dirilis, Ini Dia Bocoran Spesifikasi iPhone SE 2