Jadi Ketahuan, Begini Cara Melacak Pemilik Nomor HP Android Dengan Mudah!

0
2195
Copyright©tips dan trik

Cara Mudah Lacak Pemilik Nomor HP Android

Eratekno.com – Sebagian besar pengguna HP Android pasti pernah mendapatkan panggilan telepon dari nomor yang tidak diketahui, sehingga membuat kita bertanya-tanya siapa nama pemilik nomor HP tersebut. Namun, beberapa pengguna mungkin ada yang belum mengetahui bahwa sebenarnya mereka bisa dengan mudah menampilkan nama nomor yang tidak dikenal loh!

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Download Subtitle Youtube di HP Android!

Dimana pengguna bisa menampilkan nomor tersebut dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama ‘Truecaller’. Yang mana aplikasi ini memiliki database berisi nomor HP dan nama pemiliknya di seluruh Dunia, jadi saat kita menggunakan aplikasi ini, maka aplikasi akan mencocokkan setiap nomor yang ada di HP dengan nomor di database miliknya. Penasaran? Langsung simak cara menggunakannya berikut ini.

Cara Melacak Pemilik Homor Di HP Android Menggunakan Truecaller
Copyright©Androbuntu

Cara Mudah Melacak Pemilik Nomor HP Android Dengan Truecaller

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘Truecaller’ di masing-masing HP Android kalian melalui Play Store. Setelah instalasi sudah berhasil, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasi tersebut serta klik tombol ‘Mulai’.
  • Kemudian, kalian akan melihat sebuah pop-up permintaan izin dari Truecaller yang muncul, maka berikan izin agar aplikasi bisa mengakses beberapa hal yang diperlukan, seperti pengelola telepon, SMS dan lainnya dengan klik tombol ‘Izinkan’.
Cara Melacak Pemilik Homor Di HP Android Menggunakan Truecaller
Copyright©Androbuntu
  • Setelah itu, kalian akan diminta untuk memasukkan nomor HP kalian sendiri sebagai salah satu langkah verifikasi pada kolom yang disediakan dan jika sudah klik ‘Lanjutkan’.
  • Dan setelah itu, kalian akan menerima SMS verifikasi dan aplikasi Truecaller akan secara otomatis mengenali SMS tersebut. Selanjutnya kalian bisa klik tombol ‘Ketik Nama Secara Manual’ untuk mempercepat proses. Sebenarnya kalian juga bisa menggunakan Facebook atau email Google, namun ini cukup ribet nantinya.
Cara Melacak Pemilik Homor Di HP Android Menggunakan Truecaller
Copyright©Androbuntu
  • Kemudian masukkan nama depan dan belakang serta alamat email, sehingga aplikasi akan menampilkan beberapa slide terkait fitur-fitur yang ada, maka lanjutkan dengan klik ‘Next’ hingga akhir.
  • Jika sudah, maka aplikasi akan menampilkan kontak serta nama yang telah melakukan panggilan ke kalian. Dengan begitu, aplikasi ini sangat membantu kita mengetahui siapa pemilik nomor tidak dikenal yang sering melakukan panggilan ke kita.

Nah, seperti itulah cara melacak pemilik nomor HP Android yang bisa kalain coba terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi Truecaller. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini 5 Cara Mudah Atasi Facebook Messenger Error di HP Android!